Lewis Hamilton Tantang Sebastian Vettel Bersikap ‘Gentle’

Lewis Hamilton Tantang Sebastian Vettel Bersikap ‘Gentle’

Berita Bola Online – Dituduh dengan sengaja melambatkan mobilnya hingga terjadi tabrakan dengan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, justru menantang balik Sebastian Vettel untuk bersikap ‘gentle’.

Hamilton dan Vettel terlibat perseteruan panas, setelah keduanya terlibat insiden pada balapan di Grand Prix Baku, Minggu (25/6). Keduanya saling menuduh tentang siapa yang paling bersalah dalam insiden tersebut.

Insiden tabrakan antara Hamilton dan Vettel, terjadi saat keduanya sedang melaju di posisi 1-2. Hamilton yang berada di depan Vettel, dituduh sengaja mengerem secara mendadak hingga Vettel menabrak bagian belakang mobil Hamilton saat berada di tikungan 16.

Baca juga:

Sedangkan Hamilton, menuduh Vettel sengaja menabraknya karena ia tak merasa melambatkan mobilnya. Hamilton pun menganggap Vettel justru telah mempermalukan dirinya sendiri dan menantangnya untuk bersikap gentle.

“Vettel benar-benar melaju ke samping saya dan menabrak saya. Ini jelas sebuah preseden, di dalam F1,” kata Hamilton dilansir dari Motorsport, Senin (26/6).

“Saya tidak melambatkan mobil dengan tiba-tiba. Saya mengendalikan kecepatan, ” kata Hamilton membantah jika ia sengaja melambatkan mobilnya.

“Seperti restart yang lain, saya melambat di titik yang sama. Jelas Vettel tertidur dan menabrak bagian belakang [mobil] saya. Bagi saya, itu masalahnya.

“Jika ia ingin membuktikan bahwa ia seorang laki-laki sejati, saya pikir kami harus melakukannya di luar mobil dan bertatap muka langsung.

“Mengemudi tanpa arahan dapat memberi risiko pada pembalap lain. Untungnya kami sedang melaju pelan-pelan, dan jika kami melaju kencang bisa jadi kecelakaan itu menjadi jauh lebih buruk.

“Bayangkan semua anak-anak muda yang menonton Formula 1 hari ini dan melihat perilaku seperti itu dari seorang juara dunia empat kali. Itu jelas memalukan, ” tegasnya.