Liga Inggris – Alasan Unik Ronaldinho Batal Berseragam MU

Liga Inggris – Alasan Unik Ronaldinho Batal Berseragam MU

Berita Bola Online – Manchester United ternyata pernah hampir menandatangani kontrak dengan Ronaldinho di tahun 2003, setelah The Red Devils melepaskan David Beckham ke Real Madrid.

Ketika itu, pemain internasional Brasil tersebut baru saja membantu negaranya membawa pulang trofi piala dunia setelah di partai final berhasil mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2002.

Manchester United berhasil menyelesaikan kesepakatan dengan rekan senegara Ronaldinho, Jose Kleberson ketika itu, namun mereka harus kehilangan Ronaldinho yang lebih memilih untuk hijrah ke Barcelona yang saat itu diasuh oleh Frank Rijkaard.

Baca juga:

Sir Alex Ferguson kemudian mengalihkan perhatiannya kepada Cristiano Ronaldo, yang kemudian berhasil memenangkan tiga gelar Liga Premier Inggris sebelum akhirnya Ronaldo dipinang oleh Real Madrid di tahun 2009.

Dan mantan gelandang Setan Merah, Quinton Fortune akhirnya mengungkapkan alasan batalnya Ronaldinho berseragam Manchester United.

“Saya pikir salah jika kami membawa Ronaldinho saat musim hujan di Manchester, saat itu adalah waktu yang tidak tepat,” katanya kepada situs resmi klub tersebut.

“Mungkin jika saat itu adalah musim panas, dan jika kita menghitung hari yang tepat, mungkin itu bisa jadi cerita yang berbeda.

“Pasti sangat menakjubkan jika memiliki Ronaldinho di tim. Ronaldinho adalah salah satu pemain sepakbola terbesar yang mampu menyuguhkan permainan yang menghibur lewat skill, kesenangan dan kegembiraannya.

“Akan menjadi kesempatan besar bagi setiap pemain untuk bermain melawannya. Saya sangat beruntung bisa bermain untuk Afrika Selatan melawannya di depan 72.000 penggemar pada ajang Olimpiade. Dia adalah Ronaldinho yang berbeda, jadi kami berharap bisa melihatnya sekilas dan kami berharap bisa menang.”