Conte Tunjuk Kapten Baru Chelsea

Conte Tunjuk Kapten Baru ChelseaConte Tunjuk Kapten Baru ChelseaConte Tunjuk Kapten Baru Chelsea

Berita Bola Online – Chelsea sepertinya masih belum kehilangan ingatan mengenai kepemimpinan John Terry di dalam atau di luar lapangan. Namun baru-baru ini pelatih Chelsea, Antonio Conte telah mengkonfirmasi siapa yang akan menjadi suksesor John Terry.

Nama-nama seperti Cesar Azpilicueta dan David Luiz, dinilai memiliki potensi untuk mengenakan ban kapten Chelsea, namun Conte sepertinya telah membuat keputusannya, dan dia telah menunjuk Gary Cahill untuk memimpin tim mulai musim depan.

Ketika ditanya alasannya memilih Cahill dibandingkan kandidat potensial lainnya, Conte berkata: “Saya pikir itu tepat untuk Cahill melanjutkannya, jika dia bermain, benar dia kapten.  Mengapa? Karena dia tinggal di Chelsea selama bertahun-tahun dan memainkan banyak permainan dan menunjukkan karakteristik yang baik untuk menjadi seperti ini.

Baca Juga:

“Saya pikir setiap pemain harus meningkatkan hal ini (menjadi tokoh besar di ruang ganti) dan mengerti bahwa mereka harus lebih bertanggung jawab, karena kami telah kehilangan pemain besar dan kami perlu menemukan pemain baru ini untuk menciptakan hal mendasar bagi Chelsea. Hal ini sangat penting bagi kesuksesan masa depan kami.

“Tapi saya pikir sekarang benar untuk memberikan ban kapten kepada Gary. Dia bermain dengan klub selama bertahun-tahun, dia memiliki karakteristik yang tepat untuk menjadi kapten yang baik,” tutup Conte.