Ducati Nyaris Bernasib Sama seperti Suzuki

Ducati Nyaris Bernasib Sama seperti Suzuki

Berita Bola Online – Tim Ducati nyaris bernasib sama seperti Suzuki andai saja mereka gegabah dengan melepas semua pembalap lama dan menggantinya dengan pembalap baru. Hal ini diungkapkan oleh bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal.

Menurut Poncharal, keterpurukan Suzuki pada musim ini tak lepas dari salahnya perhitungan tim Jepang tersebut dalam menghadapi kejuaraan. Alih-alih mempertahankan salah satu pembalapnya, yakni Aleix Espargaro setelah kepindahan Maverick Vinales ke Yamaha, Suzuki justru memutuskan untuk merombak total line-up pembalap mereka.

Hal inilah yang menurut Poncharal sebagai perbedaan besar antara Ducati dan Suzuki, meskipun keduanya sama-sama mendatangkan pembalap baru berpengalaman, di mana Suzuki mendatangkan Andrea Iannone sedangkan Ducati mendatangkan Jorge Lorenzo.

“Tahun ini kekecewaan besar dan tanda tanya besar bagi Suzuki. Mengapa? Apakah karena motornya lebih buruk dari tahun lalu, atau karena pengendara tidak bisa menggunakan motornya. Saya tidak akan bilang siapa, karena seseorang akan membunuh saya!” kata Poncharal dilansir dari Crash, Jumat (21/7).

Baca juga:

“Tapi sebenarnya Ducati dan Suzuki hampir memiliki nasib yang sama. Hanya saja Ducati mempertahankan Dovi dan Suzuki mengubah kedua pembalapnya,” papar Poncharal.

“Tetapi jika Ducati memutuskan untuk mendatangkan Lorenzo dan’ pembalap baru’ mungkin keadaan Ducati akan sama dengan Suzuki. Karena jika Ducati mengeluarkan Dovi dari tim, tentu saja semua orang akan mengharapkan Lorenzo untuk tampil lebih kuat. Dan hampir bisa dipastikan keadaannya juga tidak akan lebih baik dari Suzuki,” yakinnya.