Elber: James Bisa Atasi Tekanan di Bayern Munich

Elber- James Bisa Atasi Tekanan di Bayern Munich

Berita Bola Online – James Rodriguez kini telah resmi menjadi pemain Bayern Munich dengan status sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid selama dua musim, disertai dengan opsi pembelian secara permanen di akhir masa pinjaman.

Di Bayern Munich, ia akan kembali bertemu dengan Carlo Ancelotti, yang tak lain adalah mantan pelatihnya di Real Madrid. Ancelotti sendiri adalah pelatih yang mendatangkannya ke Santiago Bernabeu pada musim panas tahun 2014 yang lalu.

Mantan striker Bayern Munich, Giovane Alber pun menilai jika pemain asal Kolombia itu bisa berkembang di bawah tangan dingin Ancelotti, karena James sudah mengenal baik pelatih asal Italia itu.

“Saya pikir dia akan melakukannya dengan sangat baik, karena dia mengenal Ancelotti saat masih di Real Madrid,” kata Elber. “Di Real Madrid, dia tidak punya kesempatan untuk bermain. Tapi sekarang dia memiliki kesempatan, dia harus melakukannya dengan baik, dan ini juga akan membantu pemain muda,” lanjutnya.

Baca juga:

James yang kini berusia 26 tahun, bergabung bersama Bayern Munich dalam tur pramusim mereka di Asia, untuk menjalani pertandingan melawan Arsenal (19 Juli) dan AC Milan (22 Juli), sebelum akhirnya menghadapi Chelsea dan Inter Milan di International Challenge Cup di Singapura pada minggu berikutnya.

Di sisi lain, Elber pun mengungkapkan jika James bisa mengatasi tekanan di Bayern Munich, karena sebagai tim besar, Die Bavarian dipastikan akan mendapat tekanan tinggi untuk selalu berprestasi. “Sama seperti Real Madrid, tekanannya akan ada sejak awal di Bayern, tapi dia bisa mengatasinya,” tambahnya.