Jarang Raih Podium Juara, Marc Marquez Tak Khawatir

Jarang Raih Podium Juara, Marc Marquez Tak Khawatir

Berita Bola Online – Juara bertahan MotoGP musim 2017, Marc Marquez, mengaku tak khawatir dengan penampilannya pada kejuaraan MotoGP musim ini, meskipun banyak orang mengatakan jika dirinya kurang kompetitif.

Higga jelang pertengahan musim 2017, Marc Marquez baru sekali meraih podium juara, yakni pada saat balapan di sirkuit COTA, Grand Prix Amerika. Meskipun baru sekali meraih podium juara, Marquez mengaku tak merasa tertekan maupun stres karena tidak meraih kemenangan dalam lima balapan terakhir.

Pembalap Honda berusia 24 tahun ini telah mencetak dua DNF tahun ini, yakni saat balapan di Argentina dan Le Mans, namun telah sukses berada di podium di empat dari enam balapan lainnya.

Baca juga:

Berbicara menjelang perlombaan Sachsenring akhir pekan ini, Marquez mengatakan bahwa dia tidak khawatir tentang sedikitnya kemenangan yang ia raih tahun ini, karena ia merasa bahwa yang terpenting adalah tetap konsisten di puncak, apalagi saat ini ia hanya terpaut 11 poin dari pemuncak klasemen, yakni Andrea Dovizioso.

“Saya suka kemenangan dan saya ingin menang. Saya ingin meraih tiga, empat atau lima kemenangan tahun ini,” kata Marquez, dilansir dari Motorsport, Sabtu (1/7). “Meskipun awal tahun ini kami baru meraih satu kemenangan. Tapi itu tak masalah, karena yang saya lihat adalah kami hanya terpaut 11 poin di belakang pemimpin klasemen. Itu jelas hal baik, apalagi di hampir setiap perlombaan kami selalu berada di sana, di posisi atas. Kami tidak pernah terlalu jauh dari posisi itu,” ujarnya.