Prediksi CS U Craiova vs AC Milan, Mencari Awal yang Baik

Prediksi CS U Craiova vs AC Milan, Mencari Awal yang Baik

Berita Bola Online – Tak terasa genderang Piala Liga Europa mulai ditabuh. AC Milan yang pada musim lalu berusaha keras mencapai zona Liga Europa kini dihadapkan dengan salah satu klub asal Rumania dalam partai ualifikasi Piala Europa, CS U Craiova pada tanggal 28 Juli 2017, pkl 00.00 WIB. Pertarungan antara kedua tim ini akan berlangsung di markas besar CS U Craiova, di Friends Arena, Solna. Momentum ini merupakan ajang yang tepat bagi kedua tim untuk mencari kemenangan perdana di kualifikasi untuk memuluskan langkah selanjutnya.

Menyambut musim baru, AC Milan di bawah kepemilikan baru asal Tiongkok telah melakukan revolusi dari sisi manajemen hingga skuat tim. Cuci gudang pun dilakukan AC Milan demi mengembalikan kejayaannya baik di liga domestic maupun di kancah Eropa. Tercatat hingga prediksi pertandingan ini ditulis, klub yang mengoleksi 7 trofi Liga Champions itu telah mendatangkan 10 pemain kelas dunia dengan menghabiskan dua ratus juta euro lebih.

Sebelum melenggang ke markas Craiova, Milan sejatinya telah melakukan uji coba pra musim melalui persahabatan melawan Lugano dan turnamen International Cup (ICC). Pada pertandingan melawan Lugano, Milan berpesta gol dengan mencetak 4-0. Di pertandingan ICC, Milan dilibas Borussia Dortmund dengan skor 1-3, namun pada pertandingan berikutnya di ajang yang sama Milan bangkit dan melumat habis raksasa Bundesliga, Bayern Munich dengan skor memalukan 4-0.

Baca juga:

Dari catatan laga pra musim yang telah dilakoni AC Milan dapat disimpulkan bahwa skuat Milan yang dihuni oleh banyak pemain baru belum menemukan chemistry di antara mereka. Hal ini berarti Vincenzo Montella selaku pelatih Rossonerri masih memiliki tugas berat untuk membangun kekompakan dalam tubuh timnya. Pertanyaan yang menggelitik adalah bahwa mampukah raksasa Serie A tersebut meraup poin penuh di kandang Craiova?

Memang CS U Craiova mempunyai pengalaman yang minim di kancah Eropa bila dibandingkan dengan AC Milan yang cukup kenyang pengalaman di pentas Eropa. Akan tetapi perlu diingat bahwa tim asal Rumania tersebut cukup melalui musim lalu dengan rapor yang bagus sehingga bisa diperhitungkan kala menjamu Milan nanti. Apalagi AC Milan sendiri sudah puasa berlangganan piala Eropa sudah beberapa musim yang lewat.

Sejak beralihnya kepemilikan Milan dari tangan Berlusconi, pemilik Milan yang baru telah bertekad untuk membawa tim kembali merajai Eropa, ini berarti persiapan Milan untuk bertamu ke Rumania cukup matang. Montella sendiri tentu telah menyiapkan para pemain-pemain yang siap membawa Milan melalui babak kualifikasi ini dengan baik. Oleh karena itu dapat dipastikan bahwa Milan akan membawa skuat lengkapnya untuk membawa poin penuh kembali ke kota mode.

Kedatangan Leonardo Bonucci dari Juventus dengan sendirinya akan memperkuat barissan belakang Milan. Montella kemungkinan akan menduetkan Bonucci dan Musachio di lini belakang untuk menahan gempuran tuan rumah. Di lini tengah Montolivo yang bertindak sebagai kapten tim akan didampingi oleh Frank Kessie dan Bonaventura. Dengan skema 4-3-3 maka di lini depan kemungkinan akan dipasang Andre Silva sebagai penyerang tengah dan diapiti oleh Calhanoglu dan Suso.

Menjamu raksasa Serie A Italia, tuan rumah tentu tidak memandang enteng. Dengan semampu mungkin pelatih Craiova akan menurunkan pemain dengan kekuatan penuh. Devis Mangia selaku pelatih tim asal Rumania tersebut akan menggunakan skema kesayangannya yakni 4-3-1-2. Kekuatan mereka berada pada lini belakang dan bintang yang sedang melejit bersama klub itu adalah Gustavo.

Kedua tim memang belum bernah bertemu di ajang manapun namun dari materi pemain dapat ditarik prediksi hasil pertarungan nanti. Di atas kertas, AC Milan diunggulkan untuk memenangkan pertandingan tersebut namun perlu disadari bahwa tuan rumah memiliki pemain kedua belas yang siap memberikan dukungan penuh terhadap tim kesayangan mereka. Oleh karena itu apabila Milan tidak berhati-hati maka Bonucci Cs akan pulang ke Italia dengan poin nol. Akan tetapi bila Milan bermain dengan konsistensi permainan seperti kala melibas Bayern Munich maka Milan bisa membawa pulang angka penuh.

Prediksi Line up CS U Craiova vs AC Milan
CS U Craiova (4-3-1-2): Mitrovic, N. Bancu, Hreniuc, Barzan, T. Ferreira, Mateiu, Rossi, Mitrita, Gustavo Di Mauro, Markovic, M. Roman.
AC Milan (4-3-3): G. Donnarumma, L.Bonucci, M. Musacchio, R. Rodríguez
A. Conti, Bonaventura, H. Çalhanoğlu, R. Montolivo, F. Kessié, Suso, Andre Siva.

Head To Head CS U Craiova Vs AC Milan :
• Belum Ada Pertemuan

Lima Pertandingan terakhir CS U Craiova :
• 26/06/17 Salzburg 1 – 0 CS U Craiova
• 01/07/17 Schwaz 0 – 5 CS U Craiova
• 01/07/17 CS U Craiova 1 – 2 Ufa
• 06/07/17 CS U Craiova 0 – 2 Dynamo Kyiv
• 15/07/17 CS U Craiova 2 – 0 CSM Iasi

Lima Pertandingan terakhir AC Milan :
• 21/05/17 Milan 3 – 0 Bologna
• 28/05/17 Cagliari 2 – 1 Milan
• 12/07/17 Lugano 0 – 4 Milan
• 18/07/17 Milan 1 – 3 Borussia Dortmund
22/07/17 Bayern Munich 0 – 4 Milan

Persentasi Kemenangan
CS U Craiova: 20%
AC Milan: 50%
Seri: 30%