Spalleti: Meski Sudah Habiskan Banyak Uang, AC Milan Bukan Kandidat Peraih Scudeto

Spalleti- Meski Sudah Habiskan Banyak Uang, AC Milan Bukan Kandidat Peraih Scudeto

Berita Bola Online – AC Milan telah menghabiskan hampir 200 juta euro dalam aktivitasnya di jendela transfer musim panas ini. Namun manajer Inter Milan, Luciano Spalletti merasa jika tim seperti Juventus, Napoli dan Roma memiliki peluang yang lebih baik untuk mengangkat Scudetto daripada rival klubnya tersebut.

“AC Milan sudah pasti menghabiskan banyak uang untuk menyambut musim 2017-2018, namun saya pikir tim seperti Juventus, Roma dan Napoli mungkin memiliki peluang lebih baik, karena mereka belum memiliki banyak perubahan menjelang musim ini,” kata Spalletti di Singapura, di mana Inter ditetapkan untuk bermain melawan Chelsea di Piala Champions Internasional, pada hari Sabtu.

Kedua klub Milan telah berjuang untuk bersaing dengan saingan mereka dalam beberapa tahun terakhir, melawan Juventus pada khususnya. Namun, fans berharap bahwa baik AC Milan dan Inter, rival derby abadi, akan dapat membangun kembali dirinya di panggung sepakbola setelah dibeli oleh investor China.

Baca juga:

Rossoneri telah membuat gelombang besar di bursa transfer, dengan mendatangkan beberapa talenta yang paling cemerlang, namun Spalletti merasa bahwa meski memiliki pelatih yang mumpuni, seperti Vincenzo Montella, kesuksesan instan tidak akan dapat langsung diraih, dan penggemar harus memahami itu.

“Montella adalah pelatih hebat dan saya yakin dia akan melakukan pekerjaan yang bagus dengan pemain baru, tapi ini akan menjadi periode penyesuaian, sehingga sulit untuk mengatakan pada saat ini apakah mereka dapat bersaing memperebutkan gelar,” pelatih berusia 58 tahun itu menekankan.

Dan sementara AC Milan telah memamerkan isi kantong mereka, Inter telah mendapatkan pemain yang relatif lebih terjangkau untuk sebagian besar pemain mereka. Bersama dengan pemain-pemain yang lebih terjangkau, pelatih berkebangsaan Italia itu diangkat sebagai pelatih Inter musim lalu guna mengebalikan kejayaan Nerazzurri di panggung sepak bola Eropa, khususnya di Serie A. Mengenai hal itu, Spalleti merasa tidak terganggu dengan beban tugas yang diberikan klub untuknya, meskipun 12 manajer Inter sebelumnya tidak ada yang bertahan sampai satu musim.

“Terus terang saya tidak begitu terganggu dengan ini. Ini adalah masa lalu. Masa lalu adalah masa lalu. Saya tidak ada hubungannya dengan pelatih sebelumnya. Hati nurani saya akan jelas selama saya membuktikan kepada pemain saya dan fans Inter, bahwa saya dapat memberi mereka apa yang mereka harapkan dari saya,” Spalletti menambahkan saat dia menandatangani kontrak.