Tendangan Bebas yang Mencengangkan dari Dani Alves untuk PSG

Tendangan Bebas yang Mencengangkan dari Dani Alves untuk PSG

Berita Bola Online – Dani Alves merupakan salah satu pendatang baru di Paris Saint Germain, yang didatangkan musim panas ini dari Juventus. Sebelumnya Manchester City juga berniat untuk mendatangkannya, namu Alves lebih memilih PSG daripada bereuni dengan mantan pelatihnya di Barcelona, Pep Guardiola.

Pemain asal Brasil itu menginjakkan lapangan bersama klub barunya untuk pertama kali dalam laga melawan AS Monaco pada Sabtu malam, dalam laga final Trophee des Champions. Pada laga itu, dia langsung menunjukkan dampak yang luar biasa terhadap raksasa Prancis tersebut. Mendapat kesempatan mengeksekusi tendangan bebas berjarak sekitar 28 meter dari gawang, Alves melesatkan bola ke pojok kiri atas gawang untuk menyamakan skor, kala mereka teringgal lebih dulu dari AS Monaco.

Baca Juga:

PSG mungkin tertarik dengan Neymar, tapi tendangan bebas dari pemain senior Brasil itu adalah hal lain. Sempat mendapat tawaran untuk bergabung dengan Manchester City, Alves mengatakan dia tidak yakin apakah Guardiola benar-benar mengerti keputusannya. Namun, Dani Alves tetap tidak kehilangan rasa hormat terhadap mantan pelatihnya itu.

“Ya, sebenarnya aku yang paling banyak berbicara. Saya menjelaskan alasan di balik keputusan saya kepadanya (Pep Guardiola),” kata Alves kepada L’Equipe, yang keputusannya membuat City dalam kesulitan setelah melepaskan Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna bulan lalu.

“Setelah semua yang telah kita lakukan bersama, kita memiliki hubungan yang sangat ramah, penuh hormat. Inilah penghormatan yang bisa berarti hal-hal ini dapat dipahami. Saat ini, saya tidak tahu apakah dia mengerti pilihan saya,” lanjutnya.

Dani Alves mengakui dia memilih bergabung dengan PSG bahwa dia telah mengamati tim Prancis tersebut dalam satu tahun terakhir ini, dan dia menilai bahwa PSG menunjukkan perkembangan yang pesat, karena itu dia memilih untuk menjadi bagian dalam proyek besar PSG.