5 Besar Rekor Transfer Dunia Usai Neymar ke PSG

5 Besar Rekor Transfer Dunia Usai Neymar ke PSG

Berita Bola Online – Transaksi yang dilakukan Paris St. Germain, yang telah membayar senilai 222 juta Euro untuk menandatangani Neymar dari Barcelona pada hari Kamis, telah memecahkan rekor transfer terbesar dalam sejarah sepak bola dunia. Pasalnya mereka telah melakukan transaksi lebih dari dua kali lipat dari rekor transfer sebelumnya.

Tapi siapa sajakah yang saat ini menduduki 5 teratas dalam rekor transfer terbesar saat ini? Berikut adalah 5 daftar transfer termahal dalam sejarah sepak bola di dunia.

1. Neymar Jr, dari Barcelona ke PSG senilai 222 juta Euro (2017)

Transaksi tersebut merupakan transaksi yang fenomenal di tahun 2017.
Di usia yang masih 25 tahun, ia telah dinobatkan sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. PSG telah memutuskan untuk membuang uang mereka untuk mengamankan pemain tersebut.

2. Paul Labile Pogba, dari Juventus ke Manchester United senilai 105 juta Euro (2016)

Setelah tampil sebagai salah satu gelandang terbaik dunia, Pogba memiliki tahun pertama yang layak di United, mencetak lima gol di Liga Primer dan menghantarkan timnya meraih kemenangan 1-0 atas Ajax di final Liga Europa.

3. Gareth Bale, dari Tottenham ke Real Madrid senilai 100 Juta Euro (2013)

Bale telah membuktikan dirinya sebagai kontributor berharga di Real Madrid. Bale, yang masih berusia 24 tahun saat pindah ke Spanyol, telah mencetak 54 gol dalam 100 penampilannya di La Liga,namun cedera yang kerap kali ia alami telah mengganggu perkembangan karir pemain tersebut

Baca juga:

Ronaldo telah memenangkan banyak gelar dan penghargaan individu di Real Madrid. Prestasi yang ia raih di Real diantaranya adalah dua gelar La Liga, dua Copa del Rey, tiga Liga Champions dan tiga Ballon D’Ors, dengan yang keempat hampir pasti ia dapatkan pada akhir tahun ini. Yang membuat Ronaldo lebih berharga adalah umurnya saat ini. Pada usia 32 tahun, ia masih menjadi salah satu dari dua pemain top dunia.

5. Gonzalo Higuain, dari Napoli ke Juventus senilai 90 juta Euro (2016)

Higuain telah mencetak 36 gol dalam 35 penampilannya di Serie A bersama Napoli. Higuain juga mencetak gol kemenangan Juve di musim pembukaan atas Fiorentina. Dalam satu musim ia bermain di Juventus, Higuain mencetak 24 gol di Serie A dan lima gol di Liga Champions, saat Juventus memenangkan Serie A dengan nyaman dan mencapai final Liga Champions.