Barca Ijinkan Suarez Gabung Timnas Uruguay

Barca Ijinkan Suarez Gabung Timnas Uruguay

Berita Bola Online – Barcelona telah memberikan ijin kepada pemain depannya, Luis Suarez, untuk membela tim nasional Uruguay. Meski baru saja pulih dari cedera lutut, pemain berusia 30 tahun tersebut akan melakukan perjalanan ke Uruguay untuk kualifikasi Piala Dunia mereka.

Suarez telah menepi dari skuat Blaugrana karena cedera lutut kanan yang dideritanya dalam kekalahan 2-0 Barca atas rival sengitnya, Real Madrid di pertandingan leg kedua Supercopa de Espana pada 16 Agustus lalu.

Meski demikian, Suarez telah diberi izin oleh Blaugrana untuk terlibat bersama tim nasional Uruguay di kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL melawan Argentina dan Paraguay.

Baca Juga:

“Luis Suarez pulih dari cedera lutut kanan yang dialaminya di leg kedua Piala Super Spanyol,” kata  Ernesto Valverde dalam sebuah konfrensi menjelang kunjungan Barcelona ke Deportivo La Coruna di La Liga pada akhir pekan ini.

“Staf medis FC Barcelona dan Asosiasi Sepak Bola Uruguay telah menyetujui sang striker bergabung dengan tim nasionalnya saat ia melanjutkan rehabilitasi,” pungkas bos Los Cules.

Uruguay berada di posisi ketiga klasemen kualifikasi Piala Dunia Zona CONEMBOL. Usai mencatat 5 kekalahan secara beruntun, Uruguay akan menjamu Argentina pada 31 Agustus, sebelum 5 hari kemudian melakukan perjalanan ke Paraguay.