Berita Bola: Mourinho Manajer Terboros Sepanjang Masa

Berita Bola- Mourinho Manajer Terboros Sepanjang Masa

Berita Bola Online – Bos Manchester United, Jose Mourinho menjadi manajer pertama dalam sejarah sepakbola yang menghabiskan lebih dari 1 miliar Pounds untuk menandatangani pemain di bursa transfer.

Menurut Daily Mail, biaya transfer senilai 75 juta Pounds untuk menandatangani Romelu Lukaku dari Everton pada musim panas ini membuat juru taktik asal Portugal itu telah menghabiskan pengeluaran melampaui angka 1 miliar Pounds.

Pelatih berjuluk The Special One itu kini telah menghabiskan lebih dari 1,1 miliar Pounds selama 17 tahun karir manajerialnya, termasuk pada saat dia berada di Chelsea dan Real Madrid.

Baca juga:

Sementara itu, Pep Guardiola yang adalah musuh lama Mourinho di Spanyol dan rivalnya saat ini di kota Manchester, telah menghabiskan biaya senilai 859 juta Pounds dalam 9 tahun karir manajerialnya.

Mourinho dan Guardiola, keduanya dianggap sebagai manajer terhebat sepanjang masa, meskipun keduanya harus menghabiskan biaya yang besar untuk membangun skuat mereka selama sebagian besar karir manajerial mereka.

Satu-satunya manajer lain yang pengeluarannya mendekati torehan Mourinho dan Guardiola adalah manajer Bayern Munich, Carlo Ancelotti. Juru taktik asal Italia yang pernah menukangi 9 klub selama 22 tahun karir manajerialnya tersebut telah menghabiskan biaya senilai 970 juta Pounds sampai saat ini.