Buffon: Karena VAR, Sepakbola seperti Polo Air

Buffon- Karena VAR, Sepakbola seperti Polo Air

Berita Bola Online – Kapten Juventus, Gianluigi Buffon terlihat sangat frustasi dengan penggunaan VAR dalam sepakbola, di mana wasit membutuhkan waktu yang lebih lama dalam mengambil keputusan. Hingga sejauh ini Juventus sudah mendapat dua kali hukuman penalti berkat teknologi VAR.

“Sebelumnya anda mengatakan bahwa VAR hanya akan digunakan saat terjadi kesalahan yang cukup jelas, tapi sekarang anda [wasit] harus memeriksa tayangan ulang untuk jari kaki yang terinjak. Itu bukan lagi sepakbola, tapi polo air,” kata Buffon.

“Butuh waktu terlalu lama untuk mengambil keputusan, bahkan saya tak sempat merayakannya saat kami mendapat hadiah penalti, karena enam menit sudah berlalu. Musim lalu kami mendapat 3 hadiah penalti, tapi jika ini [penggunaan VAR] berlanjut, kami bisa mendapat 50 hadiah penalti. Saya senang akan hal itu sebagai Juventino, tapi itu merusak sepakbola dan hiburan,” pungkasnya.

Baca juga:

Sebelumnya ada sebuah kontroversi mengenai keputusan hukuman penalti yang didapatkan oleh Juventus di Marassi, karena saat Daniele Rugani melanggar Andrej Galabinov, ia sudah berada dalam posisi off-side. Sedangkan untuk hadiah penalti yang didapatkan oleh Juventus, Mario Mandzukic menendang bola ke lengan bek lawan dari jarak yang sangat dekat, sehingga hal itu bisa dikatakan ketidaksengajaan dan tidak bisa diberi hukuman penalti.