Koran Spanyol Ungkap Jiwa Besar Digne Saat Teror Barcelona Terjadi

Koran Spanyol Ungkap Jiwa Besar Digne Saat Teror Barcelona Terjadi

Berita Bola Online – Belum lama ini media di Spanyol mengungkap sikap jiwa besar bek Barcelona, Lucas Digne, saat terjadi teror di Barcelona.

Sebuah van putih menabrak kerumunan orang yang berada di Las Ramblas pada hari Kamis (17/8) waktu setempat. Akibat serangan tersebut, 13 orang dilaporkan tewas dan melukai lebih dari 100 orang lainnya.

Dan surat kabar harian Spanyol, El Pais mengungkapkan jika Digne merupakan salah satu orang yang berusaha menyelamatkan para korban dalam serangan tersebut. Pemain berusia 24 tahun itu tinggal di dekat boulevard Las Ramblas, tempat serangan tersebut terjadi.

Baca juga:

Dan menurut El Pais, segera setelah serangan tersebut, Digne langsung berlari ke tempat kejadian dengan membawa serbet dan air untuk membantu para korban yang bertebaran di sepanjang jalan raya. Bintang asal Prancis itu kemudian menolong orang-orang yang terluka sebelum ambulans dan petugas keamanan tiba di lokasi kejadian tragis tersebut.

“Digne membantu para korban yang terluka dan memberikan pertolongan pertama sampai ambulans dan polisi tiba,” demikian laporan El Pais.

“Orang Prancis itu tidak mau membicarakannya, dia tidak menganggap dirinya sebagai pahlawan karena memberikan pertolongan pertama untuk mengobati para korban yang terluka,” lapor harian olahraga Spanyol, Mundo Deportivo.