Nemanja Matic Pergi, Antonio Conte Takkan Merasa Kehilangan

Nemanja Matic Pergi, Antonio Conte Takkan Merasa Kehilangan

Berita Bola Online – Matic telah resmi berseragam United, setelah menempuh negosiasi yang memakan banyak waktu, yang sempat membuat manajer United, Jose Mourinho merasa frustrasi.

Tentu ini akan jadi hal baik bagi Manchester United, mengingat sebelumnya bahwa proses negosiasi hanya menghasilkan kabar-kabar yang memenuhi berbagai media tanpa konklusi yang jelas. Tapi hal ini berbeda sekarang, Matic telah resmi menjadi bagian dari Old Trafford. Hal itu bagus untuk Matic, begitu juga United. Lalu bagaimana dengan Chelsea?

Rumor mengenai kepindahan Matic ke United telah lama beredar di berbagai media, sebelum akhirnya Matic benar-benar bergabung dengan United. Mengetahui kabar itu tentu saja pelatih Chelsea, Antonio Conte telah menyiapkan langkah antisipasi sebelum ditinggalkan salah satu amunisinya pada musim lalu.

Antonio Conte menjelaskan saat Matic masih berseragam Chelsea, dia mengatakan bahwa ia akan mempertimbangkan untuk melepaskan Matic, tapi hanya setelah mereka memperoleh pengganti.

Baca Juga:

Chelsea membawa Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco dan membuka jalan bagi Matic untuk mengalihkan kesetiaannya kepada Setan Merah. Bakayoko memiliki penampilan yang luar biasa dengan AS Monaco pada musim lalu. Pencarian panjang mereka untuk memenangkan Ligue 1 Prancis akhirnya terpenuhi saat mereka melewati Paris Saint Germain dalam perjalanan menuju gelar juara liga Prancis.

Kylian Mbappe, Thomas Lemar, Radamel Falcao dan Bernardo Silva menjadi pusat perhatian penuh karena efektivitasnya yang luar biasa, namun seandainya tidak ada Bakayoko, tentu mereka tidak akan bisa menunjukkan penampilan yang gemilang. Gelandang Prancis itu bertingkah seperti perisai pelindung yang memungkinkan para pemain lain untuk maju ke depan melakukan penyerangan.

Sementara Matic adalah pemain bola yang brilian dengan akurasi passing-nya sedikit lebih baik daripada Tiemoue Bakayoko musim lalu. Melihat permainannya, tidak diragukan lagi, mendatangkan Matic merupakan salah satu yang terbaik dalam bisnis, dan meskipun musim terakhirnya bukan yang terbaik, ia masih berhasil mengumpulkan delapan assists,yang menunjukkan bahwa kemampuannya cukup solid.

Namun, Bakayoko lebih mobile daripada Matic dan bisa meng-cover sebagian besar lapangan. Lalu Kante, salah satu gelandang tangguh yang dimiliki Chelsea, bersama Bakayoko, akan membuat Chelsea semakin kuat di lini tengah. Jadi, kepergian Matic mungkin tidak menjadi sebuah kerugian besar bagi The Blues di musim panas ini.