Santos Minta Jatah 13,4 Juta Euro ke Barca Atas Penjualan Neymar

Santos Minta Jatah 13,4 Juta Euro ke Barca Atas Penjualan Neymar

Berita Bola Online – Klub masa kecil Neymar, Santos, dilaporkan menuntut Barcelona membayar biaya sebesar 13,4 juta Euro untuk penjualan Neymar ke Paris Saint-Germain.

Menurut surat kabar harian Brasil, Globoesporte, klub asal Brasil itu meminta jatah 5% dari biaya transfer Neymar senilai 222 juta Euro ke Parc des Princes. Santos juga menuntut uang tambahan lain senilai 4,5 juta Euro untuk biaya pertandingan persahabatan antara kedua klub yang tidak pernah terlaksana hingga saat ini.

Neymar sendiri pindah ke Camp Nou dari klub yang berbasis di Sao Paulo itu pada tahun 2013 lalu dalam sebuah kesepakatan transfer kontroversial, di mana kedua belah pihak enggan mengungkap biaya transfer tersebut, yang pada akhirnya berakhir di pengadilan.

Baca juga:

Santos dan Barcelona pernah saling bertemu dalam pertandingan persahabatan di turnamen pra-musim Joan Gamper Trophy pada tahun 2013 lalu. Kedua klub tersebut kemudian menyepakati bertemu untuk kedua kalinya dalam turnamen yang sama, namun laga tersebut tidak pernah terjadi hingga saat ini.

Hal tersebut menyebabkan Santos menuntut biaya atas pertandingan yang telah disepakati itu di tambah bonus penjualan Neymar ke PSG. Namun pihak Blaugrana dikabarkan enggan memenuhi tuntutan Santos. Raksasa Catalan berargumen bahwa mereka tidak memiliki kesepakatan untuk membayar Santos berdasarkan klausul rilis Neymar.