Takut Temui Fans Arsenal, Xhaka Justru Terima Penghargaan

Takut Temui Fans Arsenal, Xhaka Justru Terima Penghargaan

Berita Bola Online – Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, mengaku masih takut untuk menemui fansnya yang marah setelah kekalahan timnya 0-4 atas Liverpool pada hari Minggu (27/8).

Tim asuhan Arsene Wenger bermain buruk ketika bertandang ke Anfield dan kini mereka hanya mengoleksi tiga angka dari tiga laga awal di Liga Premier Inggris musim ini.

Xhaka menjadi salah satu pemain yang menerima kritik keras atas kekalahan tersebut. Bahkan, mantan bek Manchester United, Gary Neville, mengaku tak habis pikir dengan aksi back-heel yang sempat dilakukan pemain Swiss di kotak penaltinya sendiri, di laga tersebut.

Baca Juga:

Namun belum lama ini, Xhaka justru mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik Swiss dari asosiasi sepakbola negaranya, atas performa yang ia tunjukkan pada kompetisi musim lalu.

Xhaka menjadi pemain bertahan Swiss di Euro 2016 tahun lalu dan juga membantu Arsenal menjuarai Piala FA musim lalu. Namun, penghargaan yang ia dapatkan itu dirasa kurang tepat, karena hanya berselang 24 jam usai Arsenal kalah memalukan dari Liverpool.

Xhaka sendiri telah mengklaim bahwa dia masih takut bertemu dengan para fansnya yang marah. “Saya tidak akan keluar setelah kalah 4-0 melawan Liverpool!” Ujar Xhaka.

Sebelumnya, Xhaka telah menandatangani kontrak senilai 35 Juta Pounds pada bulan Mei lalu, yang membuatnya dinobatkan sebagai pemain Swiss termahal sepanjang sejarah. Ia mencetak empat gol dalam 46 penampilan di musim pertamanya di Inggris.