Transfer Lemina Rekor Pembelian Termahal Southampton

Transfer Lemina Rekor Pembelian Termahal Southampton

Berita Bola Online – Tim Kuda hitam Liga Premier Inggris, Southampton, akhirnya secara resmi telah merampungkan transfer gelandang tim nasional Gabon, Mario Lemina, dari raksasa Serie A, Juventus.

Lewat halaman web resmi mereka, Southampton menyatakan bahwa Lemina telah resmi menjadi milik Southampton dengan kontrak selama 5 tahun, yang akan berakhir sampai dengan tahun 2022.

Sementara di sisi lain, kubu Juventus mengeluarkan pernyataan resmi mereka yang menyebutkan bahwa Lemina dilepas dengan mahar senilai 17 juta Euro yang akan dibayar dalam jangka waktu tiga tahun, kesepakatan itu juga termasuk dengan tambahan 3 juta Euro dalam bentuk bonus jika Lemina berprestasi selama masa durasi kontrak bersama Southampton.

Baca juga:

Jika ditotal, kesepakatan itu akan menjadi 20 juta Euro yang merupakan rekor pembelian termahal Southampton. Sebelumnya rekor tersebut dimiliki oleh Sofiane Boufal yang musim lalu ditebus dengan harga 16 juta Euro.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Southampton. Saya pikir proyek (Southampton) yang paling membuat saya tertarik. Saya sangat bahagia bisa berada di sini,” ujar Lemina usai resmi menandatangani kontrak bersama The Saints beberapa waktu lalu.

Lemina bisa jadi bakal menjalani debut pertamanya bersama Southampton jika manajer Mauricio Pellegrino menempatkan namanya ke dalam skuat saat menjamu Swansea City di St. Mary’s.