Rafael: Sir Alex Sering Bingung Bedakan Saya dengan Fabio

Rafael- Sir Alex Sering Bingung Bedakan Saya dengan Fabio

Berita Bola Online – Rafael de Silva mengatakan bahwa manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, sering tidak bisa membedakan antara ia dengan kembarannya, Fabio.

Rafael dan Fabio melakukan peralihannya ke Inggris dari Fluminense pada Januari 2008, dan meskipun Rafael menikmati lebih banyak waktu permainan di Old Trafford dengan membuat penampilan sebanyak 169, pasangan ini telah mampu mengangkat gelar Premier League 2010/11.

Pemain berusia 27 tahun tersebut saat ini bermain untuk Olympique Lyon sejak tahun 2015, dan sejak itu ia telah membuat 50 pertandingan untuk juara Ligue 1 tujuh kali tersebut. Meskipun sudah tidak bersama Ferguson lagi, dia telah memiliki banyak kenangan indah saat berada di Manchester United, salah satunya ketika Ferguson sering kebingungan membedakan Silva dengan saudara kembarannya.

Baca Juga:

“Apakah Ferguson sering bingung membedakan kita? Itu terjadi berkali-kali, ” kata Silva kepada majalah FourFourTwo edisi 2017.

“Tidak jarang dia datang kepada saya sebelum latihan dan meminta saya bermain di sisi kiri. Ketika hal itu terjadi, saya hanya melihat dirinya tanpa berkata apapun, lalu dia mengatakan: ‘Maksud saya sayap kanan, Rafael!’ Lucu mengingatnya, Fergie adalah orang spesial dalam hidup saya.”

“Dia manajer terbaik yang pernah menangani saya, tidak diragukan lagi. Saya belajar banyak hal darinya, dan saya akan berterima kasih untuk hal itu. Dia selalu punya saran bagus untuk memberi tahu Anda saat latihan. Dia tahu persis bagaimana menangani masing-masing pemainnya, orang-orang yang akan memperbaiki diri dengan beberapa pujian dan motivasi, ada juga pemain yang harus mendapat perlakuan tegas. Itu, ditambah pengetahuannya tentang permainan ini, membuatnya menjadi yang terbaik,” tukasnya.