Taklukan Liechtenstein, Lopetegui Ingin Spanyol Tetap Konsisten

Taklukan Liechtenstein, Lopetegui Ingin Spanyol Tetap Konsisten

Berita Bola Online – Spanyol mampu menaklukan Liechtenstein dengan skor fantastis. Namun pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, memperingatkan timnya bahwa kemenangan kemarin belum memenuhi syarat untuk pergi Rusia.

Lopetegui dengan cepat mengingatkan para pemain Spanyol, bahwa masih ada pekerjaan yang harus dilakukan untuk lolos ke Piala Dunia setelah mengalahkan Liechtenstein dengan skor 8-0 pada hari Selasa.

Spanyol tampil secara dominan saat berkunjung ke Rheinpark Stadion. Alvaro Morata dan Iago Aspas telah menyumbang dua gol, sementara gol lainnya dicetak oleh Sergio Ramos, Isco, David Silva dan satu gol bunuh diri Maximilian Goppel.

Baca Juga:

Kemenangan tersebut membuat tim yang bejuluk La Roja tersebut masih bertengger di puncak klasemen Grup G dengan torehan 22 poin. Meski demikian, Lopetegui meminta skuatnya untuk bekerja lebih keras lagi, lantaran masih harus menjalani dua laga tersisa.

“Menjadi dekat tidak saja tidak cukup. Pada bulan Oktober kita masih menghadapi dua pertandingan besar. Dalam setiap pertandingan Anda bisa menarik kesimpulan atau informasi menarik,” kata Lopetegui kepada wartawan usai timnya meraih kemenangan atas Liechtenstein.

Pelatih berusia 51 tahun tersebut lebih memilih menggunakan tiga bek dan empat gelandang dalam pertandingan kemarin, yang diisi oleh Thiago Alcantara, Sergio Busquets, Andres Iniesta dan Isco yang telah bermain mengesankan. Lopetegui juga menegaskan bahwa para pemainnya harus mampu beradaptasi dengan formasi yang berbeda-beda.

“Ini bukan pertama kalinya kami bermain seperti ini, kami harus menemukan solusi ofensif dalam permainan tertentu. Kita harus mengatur dua atau tiga pilihan, tapi tanpa mengubah gaya,” tandasnya.