Wenger Tegaskan Keseriusannya di Liga Europa

Wenger Tegaskan Keseriusannya di Liga Europa

Berita Bola Online – Arsenal harus menerima kenyataan bahwa mereka hanya bisa duduk manis melihat jalannya kompetisi Liga Champions musim ini tanpa ikut terlibat sedikitpun. Mereka hanya akan bertanding di Liga Europa, sementara raksasa-raksasa Eropa lainnya akan bertanding di Liga Champions. Menghadapi fakta ini, pelatih Arsenal, Arsene Wenger menegaskan keseriusan skuatnya menghadapi kompetisi kasta kedua Eropa itu.

Skuat asuhan Arsene Wenger tidak lolos ke Liga Champions karena mereka hanya bisa menempati posisi ke 5 klasemen akhir Liga Premier Inggris musim lalu. Dan kini, mereka dijadwalkan untuk menjamu klub asal Jerman, Cologne pada hari Kamis malam waktu setempat di ajang Liga Europa musim ini.

Baru-baru ini, Wenger yang kerap kali jadi bahan kritik, menegaskan bahwa ia akan bertanding di Liga Europa dengan serius, meskipun kompetisi itu sering dipandang sebelah mata oleh manajer klub besar.

“Kami akan berkompetisi dengan serius, tapi prioritasnya adalah fokus ke Liga Premier Inggris dan menggabungkan keduanya,” kata pelatih asal Prancis tersebut.

Baca juga:

“Kemudian, pada bulan Desember, kita akan lihat, tapi setidaknya kita ingin lolos ke babak berikutnya. Kami harus menang di kandang dan Anda tahu bagaimana jadinya jika Anda gagal menang di kandang,” tambahnya.

Sementara itu, kiper Arsenal, Petr Cech, yang memenangkan Liga Europa musim 2012/13 bersama Chelsea, mengatakan bahwa kompetisi tersebut merupakan kompetisi yang layak diperjuangkan.

“Kami memutuskan bahwa ini adalah pertama kalinya dan mudah-mudahan terakhir kali kami bermain di Liga Europa, dan kami ingin memenangkannya,” katanya singkat.