Argentina Terancam Tak Lolos, Pelatih Brasil Ikut Prihatin

Argentina Terancam Tak Lolos, Pelatih Brasil Ikut Prihatin

Berita Bola Online – Pelatih timnas Brasil, Tite, mengaku prihatin dengan keadaan Argentina yang sampai saat ini nasibnya masih terombang-ambing untuk lolos ke Piala Dunia 2018.

Posisi Argentina untuk dapat lolos ke tahap selanjutnya sedang berada di ujung tanduk. Tim besutan Jorge Sampaoli itu saat ini terlempar dari posisi 5 besar dengan menempati peringkat ke-6 klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Pasalnya, hanya akan ada 4 tim yang dipastikan lolos otomatis ke Rusia, sementara tim peringkat ke-5 akan menjalani babak play-off.

Mengenai hal itu, Tite, yang telah berhasil membawa Brasil lolos ke putaran final Piala Dunia dengan mengunci posisi pertama klasemen, mengaku heran. Pasalnya, rival utama Brasil di Amerika Selatan itu diperkuat oleh pemain-pemain berbakat seperti, Lionel Messi, Paulo Dybala, dan Angel Di Maria.

Baca Juga:

“Saya tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya seperti apa. Mereka [timnas Argentina] pasti mengalami masalah, kami akan melakukan apa yang paling penting bagi kami, demi martabat setiap orang. [Akhirnya], yang lain akan menuai apa yang mereka tabur,” kata Tite.

“Saya juga ingin kompetisi menjadi adil. Itu akan membuat kami semua bermain bagus. Saya punya teman di Argentina, saya sangat menghormati Jose Pekerman di Kolombia dan saya mengenal kapasitas Chile,” tukas Tite.