Bawa 23 Pemain ke Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 Tinggalkan 1 Pemain

Bawa 23 Pemain ke Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 Tinggalkan 1 Pemain

Berita Bola Online – Pelatih kepala timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri sudah memastikan bahwa tidak akan ada perubahan skuat yang akan diboyong untuk menghadapi babak kualifikasi Piala Asia U-19 2018, yang akan berlangsung di Korea Selatan mulai akhir Oktober mendatang.

Dari informasi yang didapat, tim Garuda Nusantara hanya akan membawa 23 pemain terbaik ke Negeri Gingseng tersebut. Indra pun mengungkapkan bahwa 23 pemain yang diboyongnya kali ini, mayoritas adalah anggota skuat timnas Indonesia U-19 yang berlaga di Piala AFF U-18 2017 di Myanmar bulan September yang lalu.

“Saya pastikan tidak akan ada penambahan pemain karena tiga hari lagi kami sudah akan terbang ke Korea Selatan,” kata Indra.

Lebih lanjut, pelatih asal Minang itu juga menjelaskan bahwa ke-23 pemain yang akan di bawa ke Korea Selatan kali ini sudah memiliki visa.

Baca juga:

“Saat ini kami hanya tinggal menunggu waktu untuk berangkat, jadi tidak akan ada penambahan pemain lagi. Kami tetap membawa 23 pemain,” jelasnya.

Merujuk dari pernyataan Indra, tentunya ada 1 pemain yang akan ditinggal, mengingat di sesi latihan yang berlangsung di Lembang, Bandung, timnas Indonesia U-19 beranggotakan 24 pemain.

Jika melihat dari daftar skuat, pemain yang ditinggal kemungkinan berposisi sebagai kiper, mengingat kini timnas Indonesia U-19 memiliki 4 pemain di bawah mistar gawang. Oleh sebab itu, Rakasurya Handika, Aqil Savik, Gianluca P. Rossy, dan M. Andi Satrio harus bersaing ketat untuk mendapatkan tempat di timnas Indonesia U-19.

Perlu diketahui, Aqil Savik dan Gianluca P. Rossy adalah anggota skuat tim Garuda Nusantara di Piala AFF U-18 2017, sehingga pemain yang kemungkinan besar bakal ditinggal antara Andi Satrio dan Rakasurya.