EPL Pastikan Tak Ada Jadwal Pertandingan Malam Natal

EPL Pastikan Tak Ada Jadwal Pertandingan Malam Natal

Berita Bola Online – Liga Premier Inggris telah mengkonfirmasi bahwa tidak ada pertandingan yang akan dilakukan pada malam Natal, setelah sejumlah pertandingan yang terancam akan dipindahkan ke malam Natal.

Sebelumnya, pertandingan Arsenal melawan Liverpool menjadi bahan pertimbangan untuk dipindahkan dari tanggal 23 ke 24 Desember. Namun, hal itu mendapat kecaman keras dari berbagai pihak.

Para pendukung klub mengeluh jika pertandingan akan diselenggarakan pada malam Natal, karena mereka tidak akan bisa pergi ke Stadion lantaran terkendala dengan masalah kendaraan. Menanggapi hal tersebut, pihak Liga Premier Inggris memutuskan untuk mengubah jadwal pertandingan menjadi sebagai berikut:

Jumat, 22 Desember 2017: Arsenal vs Liverpool (19:45)

Sabtu, 23 Desember: Everton vs Chelsea (12:30), Burnley vs Tottenham (17:30), Leicester vs Manchester United (19:45)

Selasa, 26 Desember: Tottenham vs Southampton (12:30), Liverpool vs Swansea (17:30)

Rabu, 27 Desember: Newcastle vs Manchester City (19.45)

Kamis, 28 Desember: Crystal Palace vs Arsenal (20:00)

Baca Juga:

Kepala eksekutif Liga Premier Inggris, Richard Scudamore mengatakan bahwa keputusan ini sudah bulat dan mereka sudah melakukan perbincangan lebih lanjut dengan pihak media televisi terkait jadwal baru tersebut.

“Kami menghargai ini adalah waktu penting untuk suporter yang hadir dan menyaksikan Liga Premier Inggris. Dengan adanya jadwal pada malam Natal untuk pertama kalinya dalam 11 tahun, harus diakui kami mempunyai masalah yang kompleks mengenai siaran langsung. Saya ingin berterima kasih kepada mitra dan tim penyiaran atas kerja-samanya dan fleksibilitas mereka,” kata Scudamore kepada Sky Sports.