Komentar Pelatih Argentina Jelang Laga Krusial vs Ekuador

Komentar Pelatih Argentina Jelang Laga Krusial vs Ekuador

Berita Bola Online – Timnas Argentina wajib mengalahkan Ekuador di pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL pada hari Rabu (11/10). Pasalnya, laga ini akan menjadi penentuan bagi tim besutan Jorge Sampaoli untuk melaju ke putaran selanjutnya.

Argentina saat ini terlempar dari posisi 5 besar dengan berada di peringkat ke-6 klasemen. Mengingat hanya ada 4 tim yang lolos otomatis ke Rusia dan tim peringkat ke-5 akan menjalani babak play-off, maka duel melawan Ekuador pada hari Rabu pagi WIB akan menjadi laga hidup mati bagi Lionel Messi CS.

Dan jelang laga krusial tersebut, Sampaoli yakin jika timnya akan lolos dengan mengatakan: “Argentina telah menunjukkan kekuatannya dan mempunyai kelebihan daripada tim lain. Saya berharap kami lolos, karena jika melihat bukan berdasarkan hitungan poin, Argentina sangat layak untuk lolos.”

Baca Juga:

Meski pelatih berusia 57 tahun itu belum mengumumkan pemain yang akan menjadi starternya dalam bentrokan melawan Ekuador, namun Sampaoli memastikan bahwa superbintang mereka, Messi akan jadi starter dalam laga ini.

“Dalam 3 pertandingan terakhir, saya melihat Messi sebagai pemimpin yang luar biasa. Dia memiliki komitmen dan mampu memberi tekanan selama pertandingan dengan baik. Jika semua orang akan tergantung pada level permainan Messi dalam laga nanti, maka kami akan baik-baik saja,” tambah Sampaoli.