Prediksi Olympiakos vs Barcelona, Misi Balas Dendam Tuan Rumah

Prediksi Olympiakos vs Barcelona, Misi Balas Dendam Tuan Rumah

Berita Bola Online – Pemimpin klasemen La Liga Spanyol, Barcelona akan bertandang ke markas Olympiakos di Georgios Karaiskakis, Piraeus, pada matchday keempat Grup D Liga Champions, Rabu (01/11). Pertandingan kali ini bisa dibilang menjadi ajang balas dendam bagi tim wakil Yunani tersebut, karena mereka telah mengalami kekalahan di pertemuan terakhir kedua tim.

Meski memiliki keuntungan dengan menjadi tuan rumah, Olympiakos juga tidak akan mudah untuk memetik poin di pertandingan kali ini. Pasalnya Barcelona sendiri juga memiliki tekad untuk meneruskan tren positif mereka di Liga Champions.

Jelang menjamu Barcelona, Olympiakos memiliki catatan yang cukup baik di liga domestik. Sejauh ini mereka telah mencatat 4 kali kemenangan, 2 kali hasil imbang dan menelan 3 kali kekalahan dalam 9 pertandingan di Liga Super Yunani. Hasil ini menempatkan tim yang berjuluk Erythrolefki tersebut di posisi ke-4 klasemen dengan raihan 14 poin.

Baca Juga:

Barcelona sendiri juga memiliki catatan yang positif di liga domestik. Klub asal Catalan tersebut masih menyandang status tak terkalahkan di musim ini. Mereka telah mencatat 9 kali kemenangan dan 1 kali hasil imbang. Hasil ini semakin menegaskan dominasi mereka di ajang La Liga musim ini.

Jika dilihat dari posisi sementara Liga Champions grup D, Barcelona jelas lebih diunggulkan. Tim yang berjuluk Blaugrana tersebut menempati urutan teratas dengan raihan 9 poin, usai meraih 3 kali kemenangan berturut-turut. Sedangkan Olympiakos malah mengalami nasib yang buruk, di mana mereka masih tenggelam di posisi terbawah klasemen setelah mengalami 3 kekalahan beruntun. Oleh sebab itu, pertandingan kali ini akan mereka manfaatkan dengan baik, agar bisa memetik poin pertama di ajang kompetisi ini.

Jelang laga ini, Olympiakos akan bermain tanpa kehadiran Seba yang sampai saat ini masih mengalami cedera. Selebihnya, Takis Lemonis bisa menurunkan skuat terbaiknya saat menjamu tamunya kali ini, untuk memastikan kemenangan perdana mereka di fase grup Liga Champions musim ini.

Sedangkan Barcelona sendiri bertandang ke markas Olympiakos akan tanpa kedua pemainnya, yakni Rafinha dan Ousmane Dembele yang saat ini masih dalam pemulihan cedera. Gerard Pique juga tidak akan bermain dalam pertandingan ini, dikarenakan sang pemain sedang menjalani skors pertandingan. Karena akan bermain tanpa diperkuat oleh Pique di jantung pertahanan, pelatih Barca, Ernesto Valverde diperkirakan akan menurunkan Javier Mascherano di laga nanti.

Prediksi Line Up Olympiakos vs Barcelona:

Olympiakos: Proto, Koutris, Nikolaou, Botía, Elabdellaoui, Carcela-González, Gillet, Zdjelar, Romao, Androutsos, Odjidja-Ofoe.

Barcelona: Stegen, Alba, Umtiti, Mascherano, Semedo, Iniesta, Busquets, Paulinho, Suárez, Messi, Deulofeu.

Head to Head Olympiakos vs Barcelona:
18/10/2017 Barcelona 3 – 1 Olympiacos

5 Pertandingan Terakhir Olympiakos:
14/10/2017 Panionios 3 – 4 Olympiacos
18/10/2017 Barcelona 3 – 1 Olympiacos
22/10/2017 Olympiacos 1 – 0 PAOK Thessaloniki FC
25/10/2017 Acharnaikos FC 0 – 3 Olympiacos
28/10/2017 Panathinaikos 1 – 0 Olympiacos

5 Pertandingan Terakhir Barcelona:
14/10/2017 Atletico Madrid 1 – 1 Barcelona
18/10/2017 Barcelona 3 – 1 Olympiacos
21/10/2017 Barcelona 2 – 0 Malaga
24/10/2017 Real Murcia 0 – 3 Barcelona
28/10/2017 Athletic Bilbao 0 – 2 Barcelona

Persentase Kemenangan:
Olympiakos 29%
Barcelona 40%
Seri 31%