Rafa Benitez Berharap Jonjo Shelvey Terus Berkembang

Rafa Benitez Berharap Jonjo Shelvey Terus Berkembang

Berita Bola Online – Rafa Benitez mengatakan kepada Jonjo Shelvey untuk lebih berkembang karena sudah dipercaya kembali masuk ke tim utama.

Shelvey kemarin membuat start pertamanya sejak awal musim Liga Premier Inggris. Pemain berposisi gelandang itu memberi andil besar di hasil imbang 1-1 melawan Liverpool, dengan menciptakan sebuah assist yang luar biasa. Gol itu sendiri membalas sebuah gol pembuka yang diciptakan Philippe Coutinho untuk Liverpool.

Sebelumnya Shelvey harus menunggu kesempatan bermain, setelah kembali dari larangan tiga pertandingan karena mendapat kartu merah saat melawan Tottenham Hotspur. Kemudian, Manajer Newcastle, Benitez memasang Shelvey sebagai pengganti Isaac Hayden, yang baru turun dari bangku cadangan menjelang pertandingan usai.

“Jonjo memiliki kualitas pada bola,” kata Benitez kepada wartawan, ketika ditanya mengenai penampilan Shelvey. “Saya mengatakan kepadanya sebelum pertandingan ‘Anda tahu bagaimana bermain sepak bola, Anda hanya harus bekerja keras dan tetap fokus pada permainan Anda dan Anda akan bermain dengan baik’.”

“Jika dia bekerja sekeras yang dia lakukan (melawan Liverpool), dia akan mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk bermain. Itu adalah kunci bagi kami sebagai sebuah tim, untuk melakukan usaha seperti kami harus kompetitif,” ujar Rafa Benitez

Baca juga:

Liverpool mendominasi babak pertama, namun mereka frustrasi oleh lini belakang tuan rumah, yang bermain lebih baik setelah jeda istirahat babak pertama.

“Kami berbicara di jeda istirahat tentang hal-hal yang tidak kami lakukan dengan baik,” lanjut Benitez. “Kami membicarakan hal-hal yang perlu kami lakukan dengan baik.”

“Kami telah melihat masalah dan kami mencoba menemukan solusinya. Saya pikir kami melakukan jauh lebih baik saat menghentikan mereka berlari, tapi kami harus melakukan sedikit lebih baik pada penguasaan bola.”

Ketika ditanya apakah dia telah melihat peningkatan dari awal musim, Benitez mengatakan: “Mereka bekerja sangat keras setiap hari. Mereka membaik setiap minggu, dan kita bisa melihat semuanya sedikit lebih baik, tapi masih banyak ruang untuk di perbaiki.”