Tanggapan De Bruyne Soal Perbandingan Dirinya dengan Messi

Tanggapan De Bruyne Soal Perbandingan Dirinya dengan Messi

Berita Bola Online – Manchester City telah membuat awal yang sempurna untuk musim ini. Tim asuhan Pep Guardiola ini mengoleksi 19 poin dan saat ini berada di puncak klasemen Liga Premier Inggris dengan unggul selisih gol atas rival sekotanya, Manchester United.

Mereka mengalahkan salah satu pesaing gelarnya, Liverpool dengan skor 5-0 beberapa pekan lalu. Namun penampilan terbaik mereka sejauh ini adalah saat melawan juara bertahan, Chelsea pada akhir pekan kemarin. The Citizens mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 1-0 di Stamford Bridge dengan mendominasi pertandingan di malam itu.

Mengalahkan sang juara bertahan memang cukup sulit, tapi mengalahkan mereka tanpa salah satu bintang andalan bisa dikatakan sangatlah mengagumkan. Teriakan gol dari pemain tengah, Kevin De Bruyne di menit ke-67 sudah cukup untuk mempermalukan Chelsea di hadapan pendukungnya sendiri.

Advertisement

Baca juga:

Penampilan impresif De Bruyne di awal musim ini mendapat pujian dari Guardiola. Bahkan beberapa pihak secara berani mulai membanding-bandingkan bintang asal Belgia itu dengan superstar Barcelona, Lionel Messi.

Bagi sebagian besar pemain, ini merupakan suatu kehormatan saat dibandingkan dengan seorang legenda Barcelona tersebut. Dan ketika ditanya surat kabar Belgia, Le Soir tentang bagaimana rasanya jika dibandingkan dengan seorang pemain terbaik dunia, De Bruyne mengatakan: “Bukan hak saya untuk mengatakannya, tapi senang juga mendengar hal itu.”

“Di luar itu, tidak ada gunanya memusatkan perhatian pada kinerja individual saya. Di mata saya, City adalah salah satu kandidat peraih gelar yang sangat di unggulkan dari sebelumnya karena mereka menang dalam pertandingan besar,” tambah De Bruyne.