Timnas Indonesia U-16 Batal Uji Coba Lawan Malaysia

Timnas Indonesia U-16 Batal Uji Coba Lawan Malaysia

Berita Bola Online – Timnas Indonesia U-16 dipastikan batal menggelar laga uji coba melawan timnas Malaysia U-16 yang rencananya akan dilangsungkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada 8 Oktober mendatang. Kepastian tersebut didapatkan setelah otoritas sepakbola Malaysia, FAM mengirimkan surat resmi mengenai ketidaksiapan tim Harimau Malaya Muda untuk menghadapi pertandingan tersebut.

Sebelumnya, dalam waktu satu pekan, PSSI memang berencana akan melangsungkan 4 pertandingan uji coba yang melibatkan 3 timnas Indonesia di kelompok umur yang berbeda. Mulai dari pertandingan timnas senior melawan Kamboja, timnas Indonesia U-19 melawan Kamboja U-19 serta Thailand U-19, dan juga pertandingan antara timnas Indonesia U-16 melawan Malaysia U-16.

Baca juga:

Akan tetapi baru-baru ini PSSI hanya mencantumkan harga tiket untuk 3 pertandingan uji coba, yang mana didalamnya tidak termasuk laga uji coba antara timnas Indonesia U-16 melawan Malaysia U-16. Tak berselang lama, pihak PSSI pun mengkonfirmasi bahwa memang pertandingan itu batal dilangsungkan karena ketidaksiapan tim lawan.

“Pertandingan antara timnas Indonesia U-16 melawan Malaysia dipastikan batal karena kami juga sudah mendapat surat resmi dari federasi sepakbola Malaysia mengenai pembatalan pertandingan itu. Mereka belum mempersiapkan tim,” kata Gatot Widakdo selaku kepala hubungan media dan promosi digital PSSI.