Javier Manquillo Bangkit dari Mimpi Buruk di Sunderland

Javier Manquillo Bangkit dari Mimpi Buruk di Sunderland

Berita Bola Online – Bek asal Spanyol, Javier Manquillo sempat merasa sangat khawatir karirnya di Liga Premier Inggris tidak akan pernah berjalan mulus, setelah menjalani masa pinjaman di Liverpool yang dibatalkan dan kemudian melakukan kompetisi yang buruk bersama Sunderland yang akhirnya terdegradasi.

Setelah masa pinjamannya di Sunderland dari Atletico Madrid berakhir, kesempatan baik akhirnya tiba, saat Manquillo menerima telepon dari Rafa Benitez yang mengarah ke sebuah kesepakatan, untuk pindah secara permanen dari Atletico Madrid ke Newcastle United.

Kini dia memiliki karir yang sangat kontras dengan musim-musim sebelumnya, dan dia sangat yakin bahwa memiliki begitu banyak rekan senegara di Newcastle United adalah alasan utama di balik perkembangan karirnya di dunia sepakbola.

Baca juga:

“Ada pengaruh sepak bola Spanyol yang besar di sini, dan itu tentu sangat membantu saya,” kata Manquillo. “Pelatih tentu saja, pelatih dan beberapa rekan satu tim saya. Itu membuat hidup saya lebih mudah. Ini bermanfaat dalam banyak hal. Misalnya, saat kita melakukan latihan, saya tahu persis apa yang harus dilakukan karena sudah dijelaskan dengan baik.”

“Ketika saya pergi ke Liverpool, itu adalah langkah besar pertama saya dan saya masih sangat muda saat itu. Dan Sunderland adalah musim yang sangat sulit bagi kita semua, tapi di satu sisi, tahun yang sulit membuat saya menjadi pemain yang lebih baik.”

Meski begitu, terkadang ia harus mencubit dirinya sendiri untuk bangun dari mimpi buruk bersama Sunderland dan mengalami mimpi indah di Newcastle.

“Saya tidak pernah membayangkan untuk menandatangani sebuah klub besar,” katanya. “Di sepakbola, Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Anda bisa memiliki waktu yang sangat buruk dan kemudian bisa dengan cepat berbalik, dan untungnya itu terjadi pada saya.”