Swedia Bisa Kalahkan Tim Manapun di Dunia

Swedia Bisa Kalahkan Tim Manapun di Dunia

Berita Bola Online – Pelatih Swedia, Janne Anderson belum lama ini mengatakan bahwa timnya akan menjadi pemenang saat berada di Rusia nanti.

Lolos ke babak play-off dengan mengalahkan Belanda, meraih medali perunggu pada tahun 2014 dan finalis di tahun 2010, merupakan prestasi yang mengesankan Anderson. Namun, jika kata-kata Andersson telah menunjukkan rasa puas, mungkin pelatih tersebut harus berfikir ulang.

Meskipun lolos ke babak play-off Piala Dunia 2018 begitu sulit diraih timnya, tapi pelatih Swedia tersebut menegaskan jika pihaknya mampu membunuh raksasa lain manapun.

Baca juga:

“Kami memiliki grup kualifikasi terberat melawan Belanda dan Prancis, dan kami memainkan beberapa permainan yang sangat bagus,” kata Andersson. “Jika kami bisa bermain di level itu, kami bisa mengalahkan tim manapun di dunia, termasuk Italia.”

“Sejarah sepakbola Italia bagus, mereka memiliki pemain individual yang baik dan mereka pernah ke Piala Dunia beberapa kali sebelumnya, mereka memiliki pengalaman bagus dan tim yang bagus, tapi kami akan melakukannya,” tambah Anderson.

Andersson mengambil alih kursi pelatih Swedia dengan semangat dan rasa percaya diri yang tinggi. Tim tersebut tersingkir dari UEFA EURO 2016 tanpa memenangkan pertandingan, dan yang lebih buruk lagi, mereka telah kehilangan kapten dan jimat mereka, Zlatan Ibrahimovic, karena pemain tersebut sudah memutuskan untuk pensiun dari pertandingan internasional.