Tentang Gol Perdana Trent Alexander-Arnold untuk Liverpool di Liga

Tentang Gol Perdana Trent Alexander-Arnold untuk Liverpool di Liga

0e3ad6d8-5947-4938-a106-8affb0d3ab71_169

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Kemenangan telak Liverpool atas Swansea City dini hari tadi menjadi momennya Trent Alexander-Arnold. Ia mencetak gol perdana di liga, yang membuahkan statistik menarik.

Liverpool menang 5-0 atas Swansea di Anfield dalam pekan Boxing Day Liga Inggris, Rabu (27/12/2017) dini hari WIB. Gol dicetak Philippe Coutinho, Alex Oxlade-Chamberlain, Alexander-Arnold, dan sepasang gol Roberto Firmino.

Khusus untuk Alexander-Arnold, pemain 19 tahun itu sukses mencetak gol pertamanya di Premier League. Istimewanya, gol ia ciptakan di depan Liverpudlian.

Tak cuma itu, Alexander-Arnold pun menjadi pemain termuda yang mencetak gol bagi Liverpool sejak Raheem Sterling melakukannya pada 2014. Saat ini Alexander-Arnold berusia 19 tahun, 2 bulan, dan 19 hari.

Baca Juga :Wenger: Giroud Gagal ke Everton bukan Karena Istrinya

Ia sekaligus menjadi bek termuda kedua yang mencetak gol bagi Liverpool sejak Jamie Carragher. Sebelumnya mantan kapten Liverpool yang sudah pensiun itu mencetak gol perdana di liga pada usia 18 tahun, 11 bulan, 21 hari.

Performa Alexander-Arnold itu membuat Juergen Klopp sang manajer senang. Ia berkelakar kalau dirinya sengaja memasang Alexander-Arnold menjadi starter karena permintaan ibunya.

“Ini fantastis. Ibunya bilang kepada saya pekan lalu kalau di Boxing Day seluruh keluarga dari Amerika akan berada di sana. Saya bilang, ‘apa itu sebuah pesanan agar dia berada di line up?’,” kata Klopp seperti dilansir Daily Star.

Alexander-Arnold merupakan produk asli Liverpool. Musim ini, ia sudah bermain 14 kali di semua kompetisi dan mencetak tiga gol, dua lainnya di Liga Champions–termasuk kualifikasi.