Valverde Akui Madrid Sempat Menyulitkan, Puji Fokus Barcelona

Valverde Akui Madrid Sempat Menyulitkan, Puji Fokus Barcelona

b937d52a-546c-4a9c-a507-f9e4dacf1bbc_169

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Real Madrid memulai dengan baik, membuat Barcelona kesulitan keluar dari tekanan. Tapi di babak kedua Blaugrana bangkit dan memaksimalkan peluang.

Barcelona menang 3-0 saat bertandang ke Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017) malam WIB. Ketiga gol tercipta di babak kedua, lewat kaki Luis Suarez, Lionel Messi, dan Aleix Vidal.

Menariknya, dalam pertandingan ini Barcelona tampil tak seperti biasanya yang amat dominan dalam penguasaan bola. Skuat besutan Ernesto Valverde itu tampil tenang dan cenderung membiarkan Madrid masuk ke paruh lapangan mereka sebelum akhirnya melancarkan tekanan.

Di babak pertama, Barcelona sempat kesulitan karena pressing tinggi tuan rumah. Alhasil tak banyak peluang diciptakan Los Cules, dengan hanya empat percobaan dan dua yang mengarah ke gawang di 45 menit pertama. Barcelona juga sedikit kalah penguasaan bola, dengan perbandingan 48%-52%.

Baca Juga :Barca Lebih Efisien

Barcelona baru lebih nyaman mengontrol pertandingan selepas Dani Carvajal dikartu merah, dalam posisi unggul 1-0. Sampai laga usai, mereka tercatat punya penguasaan bola 55%, mencatatkan 18 tembakan dengan 11 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Madrid punya 14 upaya dengan hanya lima yang tepat target.

Valverde memuji fokus para pemainnya. Bahkan setelah memimpin 2-0 dan unggul jumlah pemain, timnya tetap waspada dengan serangan-serangan tuan rumah.

“Di babak pertama, mereka menerapkan cara bermain yang mana mereka menandingi kami sementara kami ingin membawa bola keluar dari area sendiri. Mereka memaksa kami memainkan bola panjang dan mereka bagus dalam hal itu,” ungkapnya dikutip Marca.

“Meski demikian, kami punya peluang-peluang. Ini merupakan laga yang sulit. Benar bahwa di babak kedua kami mengambil kontrol dan menguasai bola.”

“Pada kedudukan 2-0 kami tak mempertimbangkan bahwa Real Madrid sudah kalah. Real Madrid hampir mendapatkan peluang lebih banyak dengan 10 pemain ketimbang dengan 11 pemain,” tandas Valverde usai laga.