Van Dijk Saja Takkan Jadi Solusi Rapuhnya Lini Belakang Liverpool

Van Dijk Saja Takkan Jadi Solusi Rapuhnya Lini Belakang Liverpool

dcce17f9-f19a-4590-aa74-6a329ec9cffc_169

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Liverpool dinilai masih punya Pekerjaan Rumah (PR) menambal rapuhnya lini belakang, karena kedatangan Virgil van Dijk seorang takkan jadi solusi.

Pendapat tersebut dilontarkan oleh Shaka Hislop, mantan kiper yang pernah membela West Ham United dan kini menjadi analis untuk ESPNFC, ketika mengomentari transfer Van Dijk ke Liverpool.

Van Dijk akan resmi jadi bek termahal dunia ketika bursa transfer musim dingin resmi dibuka. Ia ditebus Liverpool dengan nilai transfer 75 juta pound sterling dari Southampton.

Dalam perjalanan musim 2017/2018, lini belakang memang sudah menjadi masalah tersendiri buat Liverpool. Menurut Hislop, masalah itu pun takkan selesai begitu saja dengan datangnya Van Dijk. Si Merah disebutnya harus habis-habisan membongkar lini belakang demi bersaing dengan dua tim teratas saat ini, Manchester City dan Manchester United.

“Menurut saya ini merupakan satu kepingan puzzle dari total lima,” ucap Hislop seperti dikutip Express.co.uk.

“Empat bek dan seorang kiper, menurut saya itulah yang dibutuhkab Liverpool agar mereka bisa bersaing dengan City dan United. Ini barulah satu kepingan puzzle tersebut,” ucapnya.

Hislop juga percaya Van Dijk akan datang ke Anfield dengan kepercayaan diri tinggi. Itu tidak lepas dari penilaian Hislop terhadap buruknya kualitas pertahanan The Reds saat ini.
Baca Juga :Hazard Diklaim Tolak Kontrak Baru dari Chelsea demi Madrid

“Kalau saya berada di posisi Virgil van Dijk dan menuju Liverpool, saya akan berpikir, ‘Saya takkan jadi lebih buruk dibandingkan bek-bek yang sudah mereka punya’. Jadi ia akan datang dengan kepercayaan diri,” katanya.

“Ia tidak mengambil alih posisi (Steve) Bruce dan (Gary) Pallister, juga bukan (Rio) Ferdinand dan (Nemanja) Vidic. Melainkan (Dejan) Lovren. Ia akan merasa, ‘Saya akan masuk dan tampil lebih baik daripada yang sudah ada di Liverpool saat ini’,” tuturnya.

Liverpool adalah tim terproduktif kedua di Premier League 2017/2018 sejauh ini dengan mencetak 46 gol. Sialnya, poin acapkali terbuang akibat kerapuhan lini belakang yang saat ini sudah kebobolan 23 gol.