Alasan Liverpool Harus Mengejar Alisson

Alasan Liverpool Harus Mengejar Alisson

5c0f9825-f3c9-41e1-adc2-12935960d324_43

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Kiper AS Roma, Alisson Becker, menjadi salah satu nama yang dihubungkan dengan Liverpool pada bursa transfer musim dingin ini. Kiper asal Brasil itu tampil apik di sepanjang musim ini.

Salah satu masalah Liverpool musim ini adalah kiper. Simon Mignolet dan Loris Karius masih jauh dari kata memuaskan, bahkan keduanya bukanlah kiper kelas dunia jika harus dibandingkan dengan David de Gea di Manchester United atau Thibaut Courtois yang mengawal gawang Chelsea.

Untuk posisi penjaga gawang, Jurgen Klopp sebenarnya merencanakan untuk membagi tugas, Mignolet menjadi andalan di Premier League sementara Karius di Liga Champions. Namun, keduanya tidak konsisten sehingga rencana itu pun menjadi tumpang tindih.

Karius benar-benar tak mampu menunjukkan dirinya sebagai sweeper keeper mumpuni. Sementara, Mignolet yang lebih sering bermain, juga sangat sering membuat masalah.

Baca Juga :Sudah Lewati Sheringham, Kane Bidik Rekor Top Skorer Sepanjang Masa Spurs

Bahkan dua kali kesalahannya berujung gol di ajang Premier League musim ini. Keduanya terjadi ketika Liverpool dihantam Tottenham Hotspur 1-4 pada paruh pertama musim.

Mignolet mungkin sering melakukan penyelamatan penting, tapi menurut Mirror, sejak debutnya pada 2013 bersama The Reds, Mignolet menjadi pemain yang paling banyak membuat kesalahan berujung gol.

Karena itu Alisson diyakini bisa menyelesaikan masalah Liverpool ini. Data statistik yang ditunjukkan Squawka menunjukkan kalau Alisson memang di atas dua kiper yang dipunya The Reds saat ini.

Sepanjang musim ini di liga masing-masing, Alisson sudah membuat 9 cleansheet, sementara Mignolet baru bikin 7. Kiper Brasil itu membuat 49 penyelamatan, 20 kali lebih banyak dari Mignolet, dan 54 tangkapan yang juga superior ketimbang Mignolet (42).

Selain kemampuan dia sebagai kiper yang memang baik, cara dia menyuplai bola dan memberikan umpan ternyata juga istimewa.

Akurasi distribusi Alisson mencapai 100 persen berbanding 88 persen dari Mignolet, ditambah passing sukses yang mencapai 309 berbanding 247.

Tapi Alisson baru saja mengungkapkan bahwa dia belum berniat hijrah dari I Giallorossi.

“Sangat menyenangkan mengetahui ada beberapa tim yang mengincar dan memantau saya. Tapi, saya bahagia di Roma. Saat ini fokus saya hanya mereka. Akhir musim nanti kita akan membicarakan ini kembali,” ucap dia kepada Football Italia.

Melihat hal di atas, akan sangat sulit bagi Liverpool mendatangkan sang kiper. Tapi kans dia pindah ke Anfield bukan berarti tertutup. Apalagi Roma punya hubungan baik dengan Liverpool, dan baru menjalankan transfer Mohamed Salah.

Memiliki banyak dana dari hasil penjualan Philippe Coutinho, Liverpool harus berjuang untuk mendatangkan Alisson sekalipun harganya dipastikan tak murah.