Arsenal dan Bournemouth Masih Sama Kuat di Babak Pertama

Arsenal dan Bournemouth Masih Sama Kuat di Babak Pertama

eefe4671-e6a0-483f-a4ae-16e8f914d8c5_169

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Arsenal masih ditahan imbang 0-0 oleh AFC Bournemouth. Namun, tim asal London Utara ini tampil dominan di kandang lawan.

Arsenal tidak menyertakan Alexis Sanchez saat bertandang ke markas Bournemouth, Vitality Stadium, Minggu (14/1/2018) malam WIB. Hal ini disebut-sebut lantaran isu spekulasi transfer Sanchez yang makin panas dalam beberapa hari terakhir.

Meski tanpa Sanchez, Arsenal masih terlihat dominan dalam permainan.The Gunners memiliki penguasaan bola sebesar 59% dan melepaskan tujuh tembakan dengan dua di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu tim tuan rumah cuma punya penguasaan bola sebesar 41% dengan satu tembakan.

Bournemouth memulai laga dengan sangat baik. Tim besutan Eddie Howe langsung melancarkan serangan lewat umpan lambung. Namun, laju bola berhasil dipotong lebih dulu oleh palang pintu Arsenal Shkodran Mustafi, yang memenangkan duel udara dengan lawan.

Di menit ketiga tim tuan rumah kembali memberi ancaman. Kali ini lewat serangan dari sisi kiri yang dibangun Charlie Daniels. Daniels kemudian melepaskan umpan silang yang disambut dengan sundulan Adam Smith, namun belum berbuah gol setelah bola sedikit melebar dari gawang Petr Cech.

Baca Juga :Hasil Pertandingan Barcelona vs Celta Vigo: Skor 5-0

Arsenal gantian menekan dengan memanfaatkan permainan lebar lapangan. Kesempatan emas pun didapat pada menit kesembilan. Ainsley Maitland-Niles, yang menerima umpan silang Jack Wilshere dari sisi kanan. Pemain 20 tahun itu kemudian melepaskan tembakan, namun bola hasil tendangannya masih mengenai mistar gawang.

Selang satu menit kemudian giliran Alex Iwobi yang mengancam gawang Bournemouth. Winger Arsenal itu melepaskan tembakan jarak jauh, namun bola masih bisa ditepis Asmir Begovic.

Arsenal terlihat sangat dominan dalam permainan di 15 menit pertama. Lini tengah kerja sama Wilshere dan Granit Xhaka kerap berhasil membuka celah pertahanan lawan. Namun, Arsenal tak kunjung mendapatkan gol umpan yang diarahkan ke kotak penalti tak pernah mampu disambut Alexandre Lacazette.

Setengah jam laga berjalan Arsenal malah dibuat kesulitan masuk ke sepertiga pertahanan lawan. Tembakan dari jarak jauh pun terpaksa lepaskan para pemain, tapi opsi itu belum juga berjalan efektif.

Peluang emas didapat Arsenal pada menit ke-33. Xhaka melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti setelah menerima bola rebound dari upaya Begovic yang menyapu bola dari kejaran Danny Welbeck. Namun, bola hasil sepakan Xhaka masih bisa diblok bek lawan.

Hingga turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.