Komparasi Statistik MU Saat Pogba Main dan Absen

Komparasi Statistik MU Saat Pogba Main dan Absen

519947d1-e7e6-4b06-a790-31ea61af91fd_169

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Paul Pogba kian menjadi andalan tak tergantikan di Manchester United. Secara statistik, MU jadi lebih superior ketika Pogba bermain di lapangan.

Pogba bergabung lagi ke MU dari Juventus pada tahun 2016 lalu, dengan ekspektasi besar yang juga berkaitan dengan nilai transfernya yang (saat itu) menjadi rekor dunia. Penampilannya di musim 2016-2017 dinilai cukup oke tapi tak terlalu istimewa.

Pemain internasional Prancis itu baru benar-benar jadi inspirator permainan MU seiring dengan datangnya Nemanja Matic musim panas lalu. Matic membuat Pogba bisa lebih bebas mengeksploitasi kemampuannya.

Secara keseluruhan, dari dua musimnya sejak kembali ke MU sejauh ini, Pogba pun sebenarnya memperlihatkan statistik yang mengindikasikan betapa ia sudah memberikan pengaruh positif buat The Red Devils. Simak komparasi statistik saat ia main dan absen untuk MU.

Baca Juga :Harga Tiket Paling Mahal Sedunia, Arsenal Kok Pelit?

Menurut Opta, dari 43 laga yang dimainkan MU Pogba sejak kembali ada 25 kemenangan yang berhasil diraih (persentase 58 persen). Pada 18 laga ketika Pogba absen, cuma delapan kemenangan dipetik (persentase 44 persen).

Sementara persentase kekalahan MU ketika Pogba ada di atas lapangan sangatlah kecil yakni hanya 7 persen saja (tiga kekalahan). Sebaliknya tanpa Pogba, persentase itu melonjak jadi 28 persen (lima kekalahan).

Terkenal punya kreativitas dan kemampuan menyerang brilian, Pogba juga punya pengaruh positif pada produktivitas MU. Keberadaan Pogba membuat MU punya rata-rata 1,84 gol per laga, sementara tanpa pemain Prancis itu rataan ini menjadi 1,28 gol saja.

Hal paling penting jelas kemenangan dan MU memang mencatat poin lebih banyak ketika Pogba bermain yakni mencapai 2,09 poin per laga. Berapa angkanya ketika ia absen? 1,61 poin per per pertandingan.

Hebatnya, pada 35 laga terakhir yang dijalani Pogba bersama MU di Premier League, tak ada satu kalipun yang berujung kekalahan. Sky Sports merincinya dengan 22 kali menang dan 13 kali imbang.

Angka-angka di atas menguatkan pernyataan Jose Mourinho beberapa waktu lalu terkait MU yang saat ini sudah mulai menjelma menjadi sebuah timnya Pogba.

“Dia menggerakkan bola sangat fantastis dengan umpan panjang yang baik, serta menciptakan banyak masalah untuk musuh. Saya pikir dia sangat bahagia dengan cara tim bermain. Karena perubahan profil dan filosofi MU saat ini lebih cocok dengan gaya bermainnya,” ujar Mourinho kepada Sky Sports.