Suporter Jadi ‘Pemain Kunci’ Liverpool di Laga Derby

Suporter Jadi ‘Pemain Kunci’ Liverpool di Laga Derby

ffa53312-1cba-45a4-86be-6b589a78ba89_169

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Liverpool akan menjamu Everton dalam lanjutan Piala FA. Manajer Juergen Klopp percaya suporter The Reds jadi faktor penting untuk meraih kemenangan.

Derby Merseyside akan tersaji di Anfield pada Sabtu (6/1/2018) dinihari WIB, dalam babak ketiga Piala FA. Laga tim satu kota ini selalu berlangsung panas dan penuh gengsi.

Liverpool bisa saja mendapat kesulitan di pertandingan ini seperti halnya saat diimbangi di liga Desember lalu. Meski Everton belum pernah menang di empat laga terakhirnya musim ini, Klopp meyakini The Toffees punya motivasi tinggi untuk menjegal laju The Reds.

“Sam (Allardyce) akan membuat timnya fokus dengan motivasi tinggi untuk laga ini. Pemainnya akan sangat bernafsu menyingkirkan kami di Piala FA musim ini,” kata Klopp seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

“Pertandingan derby sangat indah dan ini waktu yang terbaik – tapi perlu saya tambahkan bahwa ini adalah kompetisi sistem gugur dan selalu jadi sorotan, terlalu dini di awal Tahun Baru. Itu artinya kedua tim tahu pentingnya laga ini dan emosi yang ada di dalamnya.”

Klopp juga percaya bahwa laga derby kali ini akan berbeda dari yang sudah-sudah. Akan banyak gelombang suporter Everton yang datang ke Anfield untuk memberi dukungan.

Tapi, manajer asal Jerman itu tak gentar. Dia percaya jika semakin banyak suporter Everton yang datang, maka suporter Liverpool akan semakin lebih “menggila” lagi.

“Akan ada jumlah (suporter Everton) yang besar datang dari sisi seberang, atmosfer di Anfield juga akan berbeda. Jumlah mereka lebih besar daripada pertandingan liga, tapi saya tahu itu akan bikin suporter kami tergugah, bahkan mereka akan melakukannya yang lebih untuk malam nanti,” sambung Klopp.

Baca Juga :Wenger Buka Suara Terkait Spekulasi Aubameyang

“Saya kembali mengingat pertandingan melawan Leicester City pada tanggal 30 (Desember) lalu terakhir di Turf Moor pada 1 Januari 2018, kebisingan dan dukungan tim yang didapat dari pendukung membuat saya merinding mulai dari tulang belakang.”

“Mereka memberi motivasi tambahan ke pemain yang Anda butuhkan saat menghadapi lawan dengan kualitas terbaik, menghadapi padatnya jadwal yang menguji skuat yang Anda miliki.”

“Anfield tidak perlu arahan malam ini. Mereka tahu bisa berperan dalam membantu kami menyelesaikan pekerjaan – dan untuk itu kami selalu bersyukur,” tegas Klopp