Bravo Jadi Kiper City di Final Piala Liga Inggris

Bravo Jadi Kiper City di Final Piala Liga Inggris

9473f812-d913-40a0-b10d-7a10814f4be6_169

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, sudah menunjuk kiper yang akan bermain di final Piala Liga Inggris. Bukan Ederson, tapi Claudio Bravo.

Bravo memang tersingkir dari posisi kiper utama musim ini setelah kedatangan Ederson. Performa angin-anginan pemain Chile itu musim lalu jadi penyebabnya.

Bravo musim ini cuma tampil delapan kali di seluruh kompetisi dengan kebobolan enam gol dan tiga kali clean sheet. Hanya sekali Bravo main di Premier League, sementara lima laga di Piala Liga Inggris dan dua di Piala FA.

Dengan City sudah melaju ke final Piala Liga Inggris dan akan menghadapi Arsenal 25 Februari mendatang, pertanyaan soal siapa kiper utama yang akan turun mengemuka.

Beberapa pihak menyebut Ederson lebih pantas mengingat dia adalah kiper utama City saat ini. Tapi, untuk Guardiola, Bravo-lah yang akan mengawal gawang City di laga final nanti.

Baca Juga :Pogba Ditantang Buktikan Pengkritiknya Keliru

Performa luar biasa Bravo saat adu penalti menghadapi Wolverhampton dan Leicester City di kompetisi ini juga jadi salah satu alasannya.

“Claudio akan bermain di laga final. Kami bisa ke final Piala Liga Inggris berkat dia,” ujar manajer City, Pep Guardiola, seperti dikutip Soccerway.

“Saya tidak bisa melupakan apa yang terjadi di sini saat menghadapi Wolves. Dia menepis dua penalti dan caranya bermain,” sambungnya.

“Kiper itu punya posisi berbeda dengan pemain lain. Ini semua tergantung performa dan kualitasnya, tapi kami akan menurunkan Bravo di kompetisi ini.”

“Dia mampu bereaksi dengan sempurna. Saya tahu seluruh pemain – tidak hanya Claudio, pemain lain – tidak mudah memang jika tidak rutin bermain. Mereka ada di sini untuk bermain dan saya paham itu.”

“Tapi dia begitu sempurna, dia selalu berlatih dengan baik. Itulah mengapa dia harus bermain, dia selalu siap. Dia tahu sepakbola itu selalu berubah setiap saat dan dia tahu dia harus bersiap seperti yang lain,” tutup Guardiola.