Head-to-Head di Premier League: MU Ungguli City

Head-to-Head di Premier League: MU Ungguli City

c33cd9c0-6b63-44d4-8aa7-39a3b6383f5c_169

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Derby Manchester akan digelar akhir pekan ini di Etihad Stadium. Seperti apa sejarah pertemuan kedua tim di Premier League?

City akan menjamu MU dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-33, Sabtu (7/4/2018) malam WIB besok. Tiga poin di laga itu bakal melajukan City ke trofi Premier League ketiga mereka sepanjang sejarah.

Dengan jarak 16 poin saat ini, kemenangan City nantinya membuat MU bakal tertinggal 19 poin dan takkan terkejar lagi di sisa enam pekan. Wajar jika The Citizens ingin secepat mungkin memastikan gelar juara ada di tangan demi fokus ke Liga Champions.

Pada pertemuan pertama musim ini, City berhasil menang 2-1 di Old Trafford. Jika melihat hasil laga itu, jelas City lebih diunggulkan untuk meraih tiga poin.

Baca Juga :Adu Tangguh Ederson dan De Gea dalam Derby Manchester

Tapi City patut mengingat bahwa MU masih punya rekor pertemuan lebih baik di Premier League. Dari total 41 pertemuan sejak kompetisi ini dimulai, MU masih unggul 20 kemenangan berbanding 13 kemenangan.

Namun, dalam 13 derby terakhir di liga, City mampu menang delapan kali. Terlebih rekor City di Etihad musim ini begitu luar biasa, tak terkalahkan dari 27 laga terakhir dengan 22 menang dan lima seri.

Untuk topskorer derby ini masih dipegang Wayne Rooney dengan 11 gol yang kini sudah pindah ke Everton. Pemain tertajam yang masih aktif adalah Sergio Aguero dengan delapan gol.

Aguero bahkan membuat enam golnya dari enam pertemuan terakhir. Tapi problemnya apakah Aguero sudah pulih dari cedera lututnya? Kita tunggu saja.

Kembalinya Aguero pun belum tentu menjamin tiga poin untuk City mengingat dia tak mencetak gol dari dua pertemuan terakhir dengan MU.