Pantaskah Salah Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris?

Pantaskah Salah Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris?

e8a12219-b224-49a5-9a68-9725fcc80d58_169

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Mohamed Salah jadi pemain terbaik Liga Inggris musim ini. Ada banyak alasan mengapa Salah pantas terpilih dibanding nama-nama top lainnya.

Salah memang tak mampu membawa Liverpool mengadang laju Manchester City yang jadi juara Premier League. The Reds malah lebih sibuk mempertahakan posisi empat besar untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan.

Tapi, Salah tetap memesona publik Inggris ketika dia langsung tampil luar biasa sejak kepindahannya dari AS Roma musim panas lalu. Bermain lebih agresif di bawah asuhan Juergen Klopp, Salah memperlihatkan ketajaman yang luar biasa.

Dia sudah membuat 41 gol di seluruh kompetisi, 31 gol di antaranya dicetak di Premier League. Salah memimpin klasemen top skorer saat ini. Menariknya, Salah tak hanya paling unggul soal mencetak gol saja.

Baca Juga :Ander Herrera Ingatkan MU Belum Menangi Apa-apa

Menurut Squawka, Salah menjadi pemain paling spesial di Liverpool khususnya soal empat statistik menyerang lain di Premier League. Mulai dari assist terbanyak (9), tembakan terbanyak (132), melewati lawan paling sering (76), dan penciptaan peluang terbanyak (57).

Salah juga jadi pemain pertama yang mampu memenangi tiga kali pemain terbaik bulanan Premier League.

Ada beberapa statistik dan rekor lain yang dipecahkan Salah pada musim ini bersama Liverpool. Berikut adalah di antaranya.

– Salah Memecahkan rekor gol terbanyak pemain Afrika dalam satu musim yaitu Didier Drogba (29 gol). Sang pemain telah membuat 31 gol sejauh ini.

– Salah menjadi Pemain Mesir Tertajam Sepanjang Sejarah di Premier League

– Salah jadi pemain Mesir pertama yang berhasil membuat hat-trick kemudian quat-trick di Premier League.

– Pemain dengan gol kaki kiri terbanyak dalam satu musim Premier League yaitu 24 gol sejauh ini.

– Jadi Pemain dengan Gol Terbanyak pada musim debut bersama Liverpool di Liga sejauh ini dengan 31 gol. Sebelumnya rekor dipegang Fernando Torres dengan 24 gol.

– Pemain Premier League pertama yang berhasil mencetak 40 gol lebih di semua kompetisi setelah Cristiano Ronaldo pada 2007-2008 (42 gol).

– Pemain Liverpool ketiga yang mampu membuat 40+ gol dalam satu musim. Sebelumnya hanya Roger Hunt dan Ian Rush yang mampu melakukan itu.

– Pemain Premier League pertama yang mampu berperan pada 50 gol lebih Liverpool di semua kompetisi musim ini. (41 gol dan 11 assist).

– Pemain keempat sepanjang sejarah Premier League yang mampu membuat 31 gol dalam satu musim. Sebelumnya hanya Alan Shearer, Ronaldo, dan Luis Suarez yang mampu melakukan itu. Salah pun berpotensi memecahkan jumlah gol terbanyak seorang pemain dalam satu musim.

– Salah sudah mencetak gol di 23 laga berbeda sepanjang musim ini. Ia mengalahkan Robin van Persie dan Cristiano Ronaldo yang sama-sama mencetak gol di 21 laga berbeda.