Salah Sejauh Ini: Rekor yang Sudah Dibuat dan Berpeluang Dipatahkan

Salah Sejauh Ini: Rekor yang Sudah Dibuat dan Berpeluang Dipatahkan

7bf31307-7e9a-4996-bdd0-4ff0f5a049da_43

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Pertanyaan yang sulit dijawab musim ini: kapan Mohamed Salah berhenti bikin gol? Rekor-rekor terus dia ukir, beberapa yang lain menunggu dipatahkan.

Salah mencetak satu gol untuk mengantar Liverpool meraih kemenangan 2-1 dalam lawatan ke Crystal Palace. Itu menjadi golnya yang ke-37 di semua kompetisi musim ini, atau yang ke-29 jika dihitung hanya Premier League.

Rekor gol terbanyak yang dibuat pemain Liverpool pada satu musim di era Premier Legaue adalah 36 gol. Itu dibuat Robbie Fowler pada musim 1995/1996.

Rekor Salah jauh lebih baik karena dia bikin 37 gol hanya dari 41 laga. Sementara Fowler melesakkan 36 gol dari 53 pertandingan.

Gol terbanyak oleh pemain debutan Liverpool

Pada musim 2007/2008 Fernando Torres menjalani musim debut yang gemilang bersama Liverpool. Dia menuntaskan musim dengan 33 gol.

Baca Juga :Morata Sudah Fit 100 Persen

Sejauh ini, Salah sudah bikin 37 gol setelah pada musim panas lalu dibeli dari AS Roma.

Kaki kiri paling mematikan di Premier League

Tak pernah sebelumnya ada pemain kidal dengan jumlah gol sebanyak Salah. Dari 29 gol Salah di Premier League, 22 di antaranya dia buat dengan kaki kiri.

Pemain Mesir Paling Subur di Premier League

Pada suatu ketika Mido adalah striker Mesir paling top di Premier League. Dia melesakkan 22 gol di sepanjang kariernya bermain di Liga Inggris.

Rekor gol Mido itu kini jadi seperti tidak ada apa-apanya dibanding Salah. Salah juga menjadi pemain Mesir pertama yang bikin hat-trick di Premier League.

Pemain Afrika Paling Subur di Premier League

Gol Salah ke gawang Palace menjadikan dia sejajar dengan Didier Drogba sebagai topskorer pemain Afrika di Premier League (29 gol). Karena masih ada tujuh laga tersisa di musim ini, Salah punya peluang besar mengalahkan rekor tersebut.

Gol terbanyak di pertandingan berbeda

Sudah 21 pertandingan Premier League dilalui salah dengan dirinya mencatatkan nama di papan skor.

Sebelum ini cuma ada Cristiano Ronaldo (2007/2008) dan Robin van Persie (2012/2013) yang bisa menorehkan catatan serupa Salah.

Jika bisa mempertahankan produktivitasnya, Salah akan bisa mematahkan rekor-rekor lain di Premier League. Dikutip dari Sky Sports, ini rekor-rekor yang masih bisa dibuat Salah musim ini:

Gol terbanyak dalam satu musim Premier League

Salah cuma butuh dua gol lagi untuk menyamai jumlah gol terbanyak di satu musim Premier League (38 pertandingan).

Rekor gol terbanyak di satu musim Premier League (31) kini dipegang bersama oleh Luis Suarez (2013/2014) dan Cristiano Ronaldo (2007/2008). Dengan masih ada tujuh pekan lagi, Salah punya kans besar melewati dua pemain itu.

Kombinasi gol dan assist terbanyak dalam satu musim Premier League

Selain 29 gol,Salah juga sudah bikin sembilan assist di musim ini. Dia butuh enam assist atau gol lagi untuk menyamai Thiery Henry.

Di musim 2002/03, Henry mencetak 24 goals dan membuat 20 assist untuk Arsenal. Angka tersebut masih menjadi rekor kombinasi gol dan assist paling banyak di Premier League.

Pemain Liverpool paling subur di divisi teratas Liga Inggris

Jika Salah bisa setidaknya melesakkan 32 gol, maka dia akan menyamai rekor gol terbanyak yang pernah dibuat pemain Liverpool di satu musim kompetisi divisi teratas Liga Inggris. Ian Rush pada Liga Inggris 1983/84 berhasil membuat 32 gol.

Pemain Liverpool paling produktif di semua kompetisi dalam satu musim

Salah tinggal butuh 10 gol lagi untuk menyamai rekor Ian Rush sebagai pemain Liverpool paling subur di semua kompetisi dalam satu musim. Ian Rush membukukan rekor itu yang pada 1983/84, ketika dia melesakkan 47 gol di semua kompetisi.

Pemain yang banyak mengalahkan produktivitas sebuah klub

Dengan 29 gol yang sudah dibuat kini, Salah lebih tajam dibanding empat klub Premier League (Swansea, Huddersfield, Burnley, Brighton). Jumlah gol Salah sama dengan yang sudah dibuat Southampton dan Stoke.

Salah bisa menjadi pemain pertama yang jumlah golnya lebih banyak dari dua tim Premier League.