Seharusnya Chelsea Tak Melepas Diego Costa

Seharusnya Chelsea Tak Melepas Diego Costa

2a4eaba2-04e3-4d66-83cd-2020fc80d989_169

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Chelsea kesulitan bersaing untuk gelar-gelar di musim ini. Salah satu penyebabnya diyakini adalah kepergian Diego Costa.

Chelsea tercecer dalam persaingan di papan atas Premier League musim ini. The Blues terancam tak lolos ke Liga Champions, kini masih tertahan di posisi lima dengan jarak 10 poin dari Tottenham Hotspur di tempat keempat.

Di Liga Champions, langkah Chelsea cuma sampai babak 16 besar setelah disingkirkan Barcelona 1-4 secara agregat. Skuat besutan Antonio Conte itu juga cuma sampai di semifinal Piala Liga Inggris.

Satu-satunya trofi yang masih berpeluang diraih adalah Piala FA. Chelsea saat ini ada di babak semifinal dan akan menghadapi Southampton. Namun tantangan untuk juara takkan mudah, mengingat di semifinal lain masih ada Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Baca Juga :Premier League: Gol Kedua Eriksen Lawan Stoke untuk Kane

Eks manajer Chelsea Avram Grant percaya eks timnya itu kesulitan karena melepaskan Costa begitu saja. Seperti diketahui, kini Chelsea kehilangan figur pencetak gol di depan meski punya Alvaro Morata.

Morata sejauh ini baru bikin 14 gol dari 40 penampilan seluruh ajang, di mana 11 di antaranya dicetak di 26 partai Premier League. Sebagai perbandingan, Costa dalam tiga musim mencetak 59 gol dari 120 pertandingan.

Hanya di musim keduanya di Chelsea, pemain yang kembali ke Atletico Madrid gagal menembus 20 gol. Dia bikin 21 gol di musim pertama, lalu 16 gol di musim kedua, dan 22 gol di musim ketiga.

“Anda tak semestinya melepas seorang penyerang seperti Diego Costa dengan begitu mudahnya dan berpikir bahwa segalanya akan baik-baik saja,” kata Grant dikutip Sky Sports.

“Sekarang ini tim-tim top tak melepaskan siapapun. Ini adalah era baru karena ada banyak uang yang berputar di permainan ini. Itu memengaruhi Anda.”

“Kalau Anda menyingkirkan Diego Costa dari Chelsea, Anda bisa melihat bagian dari alasan kenapa mereka tidak begitu sukses musim ini,” tambahnya.