Gol Penalti Menangkan Atletico di Markas Alaves

Gol Penalti Menangkan Atletico di Markas Alaves

f4cb1c77-7330-4a39-a58c-fef49a0026ae_43

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Atletico Madrid menyudahi rangkaian hasil buruk. Bertandang ke markas Deportivo Alaves, Atletico berhasil memperoleh kemenangan tipis dengan skor akhir 1-0.

Bertempat di Estadio de Mendizorroza, Minggu (29/4/2018) malam WIB, kedua tim bermain imbang tanpa gol di sepanjang babak pertama. Pemain pengganti Kevin Gameiro menjadi penentu dengan gol dari titik putih di menit ke-78.

Sebelumnya, Atletico mendapatkan hadiah penalti dari wasit tapi sepakan Fernando Torres sebagai algojo gagal karena arah tembakannya tertebak.

Kemenangan ini tidak menggeser Atletico dari peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan meraih 75 poin, hasil 35 pertandingan. Los Rojiblancos unggul empat poin dari Real Madrid di urutan ketiga.

Jalannya Pertandingan

Atletico menguasai bola di menit-menit awal. Meski demikian, Alaves yang mampu menciptakan ancaman pertama saat Munir tinggal berhadapan dengan kiper Axel Werner di menit ke-16.

Namun, Munir ragu-ragu sehingga Sivera mampu merebut bola sebelum terjatuh. Wasit menolak klaim penalti dan Alaves pun kehilangan peluang penting.

Dua menit berselang, Atletico merespons. Thomas Partey melepaskan tembakan bebas yang melambung tipis di atas mistar gawang.
Baca Juga :Ronaldo: Mustahil Neymar Gabung Madrid Musim Panas Ini

Alaves tampil dengan berani, hanya kurang penyelesaian di sepertiga akhir lapangan. Menjelang turun minum, Atletico baru membuat serangan berarti saat Diego Costa menyambut umpan panjang Stefan Savic namun sepakannya dengan mudah diselamatkan Antonio Sivera.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Selepas turun minum, Atletico kesulitan mendapatkan ruang sampai Gabi mencukil bola kepada Koke. Gelandang Atletico tersebut mencoba melakukan umpan lambung ke area penalti, tapi bisa diblok bek tengah Guillermo Maripan.

Menjelang pertandingan berjalan sejam, Vitolo melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti meski masih bisa diselamatkan Sivera. Setelahnya, John Guidetti mengancam gawang Atletico setelah sepakannya ditepis Werner.

Pelanggaran Mubarak Wakaso terhadap Vitolo membuat wasit menunjuk titik putih. Torres maju sebagai eksekutor, tapi sepakannya ke sudut bawah gawang bisa ditebak Werner. Gol pun urung terjadi.

Atletico kembali menekan. Sundulan hasil tembakan bebas diteruskan Diego Godin dengan sontekan. Usaha Godin masih terlalu lemah sehingga bola bergulir tepat ke arah Sivera.

Di menit ke-77, Wakaso kembali membuat kesalahan. Gelandang Ghana itu melakukan handball di area terlarang sehingga Atletico kembali diganjar hadiah penalti. Kevin Gameiro tampil sebagai penendang, dan kali ini Sivera gagal menebak arah bola yang bersarang di tengah gawang. Atletico membuka keunggulan dengan skor 1-0 di menit ke-78.

Alaves ngotot mencari gol penyama, tapi Atletico dengan sabar memainkan bola di lapangan tengah. Di menit ke-83, Alfonso Pedraza menusuk di kotak penalti sebelum melepaskan sepakan ke tiang jauh yang masih melebar tipis.

Tiga menit berselang, Atletico nyaris menambah keunggulannya. Akan tetapi, sepakan Vitolo di dekat tiang gawang diselamatkan Pacheco. Di masa injury time, Atletico mati-matian mempertahankan keunggulannya dengan bertahan dengan solid.

Saat waktu pertandingan menyisakan menit akhir injury time, Atletico malah kehilangan Angel Correa. Correa diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua. Meski begitu, keunggulan Atletico 1-0 atas Alaves bertahan sampai pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

DEPORTIVO ALAVES: Antonio Sivera (Pacheco 63′), Alexis, Laguardia, Maripán, Adrián Diéguez,Wakaso (Manu Garcia 79′), Tomás Pina, Alfonso Pedraza, Guidetti (Ibai Gomez 72′), Rubén Sobrino, Munir

ATLETICO MADRID: Werner, Vrsaljko, Savić, Lucas Hernández, Gabi, Vitolo, Koke (Godin 62′), Partley, Torres, Diego Costa (Gameiro 63′), Correa