Penghormatan Guardiola untuk Yaya Toure

Penghormatan Guardiola untuk Yaya Toure

8bd71cc4-f3e8-417b-99a6-d990d833611a_169

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Yaya Toure memastikan diri akan pergi dari Manchester City akhir musim ini. Pep Guardiola mengucapkan terima kasih karena peran penting Toure memimpin City.

Toure bergabung dengan City pada 2010 dan menghabiskan sebagian besar karier di sana. Bersama Citizens, Toure sudah melalui 315 pertandingan di seluruh ajang dengan torehan 79 gol dan 50 assist.

Namun musim ini kesempatan bermain Toure benar-benar minimal. Dia kalah bersaing dengan Fernandinho dan Ilkay Guendogan. Pemain 34 tahun itu baru tampil 16 kali di semua kompetisi, sembilan di antaranya di Premier League.

Meski begitu, perannya tak bisa dikesampingkan. Yaya Toure telah jadi salah satu pemimpin di dalam tim sejak kedatangannya pada 2010 silam dan membantu City membangun tim juara.

Toure kini telah mengangkat tiga trofi Premier League, dua trofi Piala Liga Inggris, dan satu trofi Piala FA. Manajer City Pep Guardiola, yang juga pernah bekerja sama dengan Toure di Barcelona, mengucapkan terima kasih atas bantuan si pemain.

Baca Juga :Southampton Kalahkan Swansea, West Brom Degradasi

Yang membuat sebuah klub lebih hebat dan besar adalah para pemainnya. Dan Toure adalah salah satu dari pemain tersebut. Ia adalah sosok luar biasa, dicintai di ruang ganti, dan tak merasakan tekanan,” ujarnya dilansir Soccerway.

“Kami tak akan menilai Yaya dari musim ini. Dia adalah satu-satunya pemain yang musim lalu menuntaskan kontraknya dan kami perpanjang, karena saya pikir ia bisa membantu kami.”

“Sikapnya bagus, tidak pernah protes akan apa yang terjadi musim ini. Saya mengharapkan yang terbaik untuk dia. Dia sangat penting dalam membangun kultur pemenang di tim ini.”

Toure disebut agennya masih ingin lanjut bermain di Premier League. Guardiola percaya pemain Pantai Gading itu akan memutuskan yang terbaik untuknya.

“Sejujurnya saya bukan orang yang tepat mengatakan apa yang terbaik bagi dia. Yaya akan memutuskan yang terbaik. Masukan saya, jika dia masih punya hasrat, dia harus melanjutkan kariernya. Jika dia masih merasakan hasrat ingin bermain, dia harus terus bermain,” tutur Guardiola.