Salah Tertinggal 15 Tahun dari Ronaldo

Salah Tertinggal 15 Tahun dari Ronaldo

bc67fa80-ee1a-4259-996c-db7ef3944411_169

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Juergen Klopp meminta publik tak lagi membandingkan Mohamed Salah dengan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Sebab, Salah masih kalah jauh ketimbang dua mega bintang itu.

Performa Salah di musim perdana bareng Liverpool begitu luar biasa. Dia membuat 44 gol di seluruh kompetisi dan melajukan The Reds ke final Liga Champions dengan Real Madrid sebagai lawannya.

Dari 44 gol itu, 32 gol dibuat Salah di Premier League yang membuatnya memecahkan sejumlah rekor dan juga membawa pulang sepatu emas. Musim debut yang luar biasa untuk Salah dalam seragam merah-merah.

Wajar saja dengan performa seperti ini, Salah dipuja-puja dan membuatnya mulai dibanding-bandingkan dengan Ronaldo dan Messi, dua pemain paling top saat ini. Salah dianggap bisa membuat perbedaan di Liverpool layaknya Ronaldo di Madrid serta Messi di Barcelona.

Baca Juga :Emery Dikabarkan Mendekat ke Arsenal

Meski begitu, Klopp tak mau publik terlalu jauh dengan pemikiran itu mengingat Salah belum ada apa-apanya dibanding Ronaldo dan Messi. Salah harus lebih dulu mempersembahkan trofi untuk klub dan juga menjaga konsistensi penampilannya dari musim ke musim.

“Mo punya musim yang fantastis, tapi Cristiano sudah 15 musim bermain seperti ini. Dia sudah mencetak 47 ribu gol sepertinya – angka yang luar biasa,” ujar Klopp seperti dikutip FourFourTwo.

“Lalu kenapa kita harus membanding-bandingkannya? Dulu tidak ada yang pernah membandingkan Pele dengan pemain lain dan bertanya ‘Apakah dia sebagus pemain itu?’ Sekarang kita punya Lionel Messi dan Ronaldo yang mendominasi sepakbola selama bertahun-tahun,” sambungnya.

“Di momen-momen krusial, Messi dan Ronaldo selalu ada di posisi untuk mencetak gol – itu hal tersulit dalam sepakbola.”

“Oleh karena itulah mereka ada di level itu. Mereka selalu berebut Ballon d’Or. Itu pantaskok. Kita akan merindukan ketika mereka pensiun nanti, 100 persen. Saya tidak perlu membanding-bandingkan Salah dan Ronaldo.”

“Tidak selalu soal siapa yang lebih baik. Memang sih biasanya soal siapa yang bermain lebih baik – lalu untuk itu, Anda juga butuh pemain lainnya juga,” tutup Klopp.