Southampton Kalahkan Swansea, West Brom Degradasi

Southampton Kalahkan Swansea, West Brom Degradasi

18f2f30b-dd27-4c77-9796-9b12e9ffef05_169

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Southampton hampir pasti bertahan di Premier League setelah menundukkan Swansea City 1-0. Namun, kemenangan Southampton memastikan West Brom degradasi.

Bertandang ke Stadion Liberty, Rabu (9/5/2018) dinihari WIB, Manolo Gabbiadini menjadi pahlawan the Saints. Gabbiadini mencetak gol tunggal sekaligus kemenangan Southampton di menit ke-72, yang diawali dari sepak pojok.

Di pertandingan ini, Southampton lebih agresif meskipun cuma memiliki 46% penguasaan bola. Southampton menciptakan 13 percobaan (8 mengarah ke gawang), sementara hanya tiga percobaan Swansea yang mengarah ke gawang dari total 11 percobaan.

Berkat kemenangan ini, Southampton kini naik ke zona aman usai menempati peringkat 16 klasemen dengan koleksi 36 poin hasil 37 pertandingan. Sementara Swansea justru kini dalam masalah karena terlempar ke zona degradasi usai menduduki posisi 18 dengan 33 poin, berjarak tiga poin dari Southampton dan Huddersfield Town, yang baru memainkan 36 laga.

Baca Juga :Spurs Menurun di Fase Krusial, Mental Pemain Dipertanyakan

“Kerja keras terbayar pada hari ini,” cetus striker Southampton Charlie Austin kepada Sky Sports usai pertandingan. “Kami tahu kami harus bermain di sini dan menang. Kupikir aku memiliki delapan atau sembilan peluang, tapi tidak masalah sih siapa yang mencetak gol.”

“Ini penting sekali. Sebelumnya aku pernah degradasi dengan QPR dan itu tidak menyenangkan.”

Hasil pertandingan ini turut memastikan nasib West Brom. The Baggies akan berlaga di divisi Championship pada 2018/19, menyusul Stoke City yang lebih dahulu ‘turun kasta’.

Saat ini West Brom memiliki 31 poin sehingga tidak mungkin lagi bisa menyusul Huddersfield (36) di peringkat 17 karena tinggal memiliki satu pertandingan sisa. Kebangkitan West Brom sia-sia setelah tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir, termasuk saat mengalahkan Manchester United 1-0, mengimbangi Liverpool 2-2, dan menundukkan Tottenham Hotspur 1-0.

West Brom degradasi setelah delapan musim berada di Premier League. Ini adalah degradasi yang ke-10 dari divisi teratas, hanya Birmingham (12) dan Leicester City (11) yang lebih sering degradasi dari West Brom.