Hierro Akui Spanyol Beruntung Jadi Juara Grup

Hierro Akui Spanyol Beruntung Jadi Juara Grup

0901db8d-a8de-4dc6-83b7-80b0b761f76d_169

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Spanyol dan Portugal mengumpulkan poin yang sama di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018. Fernando Hierro mengakui Spanyol beruntung finis sebagai juara grup.

Pada laga terakhir di babak penyisihan grup, Spanyol bermain imbang 2-2 dengan Maroko di Kaliningrad Stadium, Kaliningrad, Selasa (26/6/2018) dinihari WIB.

Spanyol nyaris kalah dari Maroko setelah dua kali tertinggal. Beruntung buat tim Matador, mereka dua kali menyamakan kedudukan melalui gol-gol Isco dan Iago Aspas.

Gol penyama yang dicetak oleh Aspas di injury time awalnya dianulir karena si pemain dianggap telah terjebak offside. Namun, wasit kemudian memakai VAR dan mengesahkan gol Spanyol.

Pada pertandingan lain yang digelar bersamaan, Portugal juga gagal menang. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan diimbangi Iran 1-1 setelah kebobolan gol penalti di injury time.

Baca Juga :Piala Dunia 2018: 32 Laga Tanpa Skor Kacamata

Hasil dua pertandingan tersebut meloloskan Spanyol dan Portugal ke babak 16 besar. Spanyol menjadi juara Grup B dengan lima poin, di atas Portugal yang juga punya poin sama. Spanyol dan Portugal juga punya selisih gol yang sama (+1), tapi Spanyol lebih produktif karena sudah bikin enam gol sementara Portugal baru lima gol.

“Saya menyukai grup ini, ini adalah arena bermain yang berimbang,” ujar Hierro, pelatih Spanyol, seperti dikutip FourFourTwo.

“Kami tak yakin siapa yang akan finis pertama atau kedua sampai menit terakhir dan saya harus mengakui kami beruntung bisa finis pertama,” katanya.

Spanyol akan berhadapan dengan tuan rumah Rusia di babak 16 besar. Laga ini akan dilangsungkan di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (1/7/2018).