Neuer Kritik Timnya Sendiri: Jerman Tak Pernah Meyakinkan, Menyedihkan

Neuer Kritik Timnya Sendiri: Jerman Tak Pernah Meyakinkan, Menyedihkan

cc5521b5-1d9a-4170-9d8a-dd45be381ec2_169

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Jerman tersingkir di fase grup Piala Dunia 2018. Kiper Jerman Manuel Neuer menerima hasil itu karena performa timnya memang jauh dari kata bagus.

Kiprah Die Mannschaft dalam mempertahankan gelar juara dunianya di Rusia berakhir mengecewakan. Jerman kandas di fase penyisihan setelah secara mengejutkan ditumbangkan Korea Selatan 0-2 dalam laga penentuan Grup F di Kazan Arena, Rabu (27/6).

Neuer melengkapi hasil memalukan Jerman di pertandingan itu. Aksi pemain yang memperkuat Bayern Munich itu membuat timnya kebobolan gol kedua di akhir injury time.

Saat Jerman terdesak karena sudah tertinggal satu gol dari Korsel, Neuer naik membantu serangan. Alhasil, serangan balik Korsel bisa diakhiri Son Heung-min dengan menceploskan bola ke gawang yang kosong melompong.

Baca Juga :Rasa Hampa di Balik Kemenangan Korea Selatan atas Jerman

Bukan hanya tidak lolos, Jerman menyudahi fase grup di peringkat terakhir usai hanya mengantongi tiga poin. Pasukan Joachim Loew ini cuma sekali menang dalam tiga pertandingan dan cuma bisa mencetak dua gol serta kebobolan empat gol.

“Kami memang layak tereliminasi. Kami tidak menyakinkan di pertandingan apa saja,” sesal Neuer di Daily Mail. “Ini bukan Jerman yang kami kenal. Menyedihkan.”

“Kurang berkomitmen. Sekalipun lolos, di babak berikutnya atau setelahnya kami pasti akan tersingkir juga.”

Kegagalan Jerman ini bak melanjutkan kutukan juara bertahan dalam tiga edisi Piala Dunia terakhir. Jerman senasib dengan Italia (2010) dan Spanyol (2014), yang tersingkir di fase grup setelah tampil sebagai juara di Piala Dunia sebelumnya.