Ironi Jepang: Patah Hati Meski Bikin Dua Gol Bersejarah

Ironi Jepang: Patah Hati Meski Bikin Dua Gol Bersejarah

ec1b9753-52a6-4e6d-8422-a3e35d155a43_169

Situ Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Jepang bikin dua gol bersejarah ke gawang Belgia di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Tapi dua gol itu justru bikin nasib mereka terasa ironis.

Jepang sempat begitu dekat dengan kelolosan kala mengungguli Belgia 2-0 di Rostov Arena, Selasa (3/7/2018) dinihari WIB. Gol dari Genki Haraguchi dan Takashi Inui di menit ke-48 dan 52 memberikan pukulan telak untuk Belgia, yang di atas kertas lebih diunggulkan.

Patut diketahui, dua gol itu adalah torehan sejarah untuk Jepang. Gol pertama mereka, yang dicetak oleh Haraguchi, merupakan yang pertama bagi Samurai Blue di fase gugur Piala Dunia.

Ya, sejak aktif tampil di Piala Dunia mulai dua dekade silam, Jepang belum pernah bikin gol di fase knockout sampai terpatahkan di laga melawan Belgia tadi.

Gol kedua yang dibikin Inui pun menjadi catatan tersendiri untuk Jepang. Itu merupakan gol keenam Jepang di Piala Dunia 2018, yang mana menjadi jumlah gol terbanyak mereka sepanjang ikut serta di turnamen empat tahunan ini.

Baca Juga :Tragedi Samurai Biru

Sebelumnya gol terbanyak yang pernah dicetak Jepang dalam satu turnamen Piala Dunia adalah lima gol di edisi 2002, kala jadi tuan rumah bersama dengan Korea Selatan. Waktu itu Jepang bikin lima gol dan juga tersingkir di babak 16 besar usai kalah 0-1 dari Turki.

Hanya saja dua gol Jepang di laga dinihari tadi gagal dipertahankan. Mereka dibobol tiga kali, masing-masing oleh Jan Vertonghen, Marouane Fellaini, dan Nacer Chadli, sehingga kalah 2-3 dan gagal lolos ke perempatfinal.

Akan terasa sangat spesial untuk Jepang, jika bisa mengukir sejarah-sejarah tersebut, lalu berhasil memijak perempatfinal. Bukan begitu?